Jumat , 16 April 2021

Album Abbey Road The Beatles Pecahkan Guinness World Record

7 Oktober 2019 16:02 WIB


The Beatles dalam "Abbey Road" (Dok. Universal music via Official Chart).


Solotrust.com - "Abbey Road", allbum The Beatles yang dirilis tahun 1969, yang baru-baru ini dikeluarkan lagi dalam edisi deluxe untuk peringatan 50 tahunnya, berhasil memecahkan Guinness World Record. Album ini menampilkan materi yang sebelumnya tidak pernah terdengar dari sesi rekamannya.



Album itu diakui Guinness sebagai waktu terlama bagi sebuah album untuk kembali menjadi No.1 di Inggris. Setelah 49 tahun dan 252 hari, album itu kembali ke puncak chart album resmi di negara itu, yakni  tertanggal 4-10 Oktober 2019. Album itu terakhir memuncaki chart pada 31 Januari 1970.

Dalam sebuah pernyataan, dikutip dari Official Chart (4/10), terkait rekor itu Sir Paul McCartney mengatakan, “Sulit untuk percaya bahwa 'Abbey Road' masih bertahan setelah bertahun-tahun. Tapi sekali lagi itu adalah album yang keren."

Tonggak baru ini memecahkan rekor The Beatles sendiri, yang sebelumnya dipegang dengan album “Sgt. Pepper's Lonely Hearts Club Band", yang versi barunya dikeluarkan untuk ulang tahun ke-50nya. Album itu berhasil memuncaki chart pada Juni 2017, setelah selisih 49 tahun dan 125 hari. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com