Minggu , 19 Januari 2020

Drainase Lingkar Luar Stadion Manahan Dikebut

7 Oktober 2019 12:54 WIB


Proyek perbaikan drainase di lingkar luar sisi selatan Stadion Manahan.


SOLO, solotrust.com – Proyek normalisasi saluran drainase lingkar luar kawasan Stadion Manahan terus dikebut agar dapat rampung sebelum musim penghujan tiba, sehingga saat hujan tiba nantinya saluran sudah bisa menampung lebih optimal.



Hal itu diungkapkan Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Surakarta Sihono. Lelang dilakukan dengan anggaran APBD-Perubahan 2019 senilai Rp 4,8 miliar dan pengerjaan sudah dimulai.

“Masa pengerjaannya hanya 90 hari kerja. Targetnya akhir tahun mendatang dapat selesai tepat waktu, kami kebut sebelum akhir tahun, supaya sebelum musim penghujan tiba salurannya lebih mewadahi," kata Sihono kepada solotrustcom, Senin (7/10/2019)

Pelaksanaan tersebut merupakan lanjutan perbaikan drainase di wilayah Manahan hingga Mangkubumen. Di lingkar luar Stadion Manahan ini penataan saluran drainase menyasar di lingkar sisi Selatan mulai dari sekitar pagar pembatas dalam stadion sampai ring luar stadion dengan panjang sekitar 300 meter.

Sebelumnya, sejumlah pengerjaan drainase juga telah digarap DPUPR, seperti di Jalan RM Said, Depan Kantor Dinas Perhubungan, Sisi timur Lapangan Tenis Manahan, hingga drainase di bawah Stadion Manahan.

“Dengan normalisasi ini potensi genangan di sekitar Manahan bisa diminimalisir. Karena jaringannya menampung kawasan lain, seperti di Pasar Depok, Sambeng, dan lainnya juga akan terkaver,” kata Sekretaris DPUPR, Arif Nurhadi. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com