Jumat , 16 April 2021

Bersama Didi Kempot Tenangkan Massa, Rudy Nyanyi Suket Teki

6 Oktober 2019 23:32 WIB


Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo saat nyanyi bersama Didi Kempot.

SOLO, solotrust.com - Penyanyi pop dangdut Didi Kempot telah menutup Bekraf Festival 2019 yang diadakan di Benteng Vastenberg Solo, Minggu (6/10/2019) malam. Pria yang mendapat sebutan Lord Didi Godfather of Broken Heart tersebut secara total menyanyikan 7 lagu andalannya. Bahkan sempat berduet dengan Wali Kota Solo FX. Hadi Rudyatmo guna menenangkan massa yang membludak di sela-sela acara.

Lagu pertama yang dibawakan berjudul Cidro yang disambut koor secara kompak oleh penonton, baik di dalam maupun di luar benteng Vastenberg. Usai 1 lagu pembuka, kemudian Rudy muncul untuk memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan. Selanjutnya Didi Kempot melanjutkan pertunjukan dengan lagu Banyu Langit yang lagi-lagi disambut koor penonton.



Meski pihak Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) sempat memberlakukan sistem buka tutup sejak sore untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung, namun tetap saja massa berkerumun di area halaman parkir Benteng dan sempat ricuh. Bahkan sebelumnya sejumlah booth di sisi utara dalam benteng sudah dibongkar panitia untuk memperluas akses. Hingga pihak Bekraf akhirnya membuka gerbang secara full pada jam 21.30 WIB.

"Sebelum penampilan Didi kempot posisi pengunjung sudah diijinkan masuk semua oleh Bapak Walikota yang juga mohon kerjasama masyarakat untuk tetap menjaga ketertiban dan kemamanan," ujar perwakilan Humas Bekraf, Lizz Eny Merry, Minggu (6/10)

Adapun lagu-lagu hits yang dibawakan Didi Kempot adalah Layang Kangen, Kalung Emas, Suket Teki, Kartonyono Medhot Janji feat Didi Kempot Angel, dan sebagai penutup adalah Pamer Bojo. Secara keseluruhan para penonton turut menyanyi bersama dan bergoyang. Bahkan meski videotron di area halaman parkir Benteng (untuk memfasilitasi pengunjung yang tidak bisa masuk) sempat mengalami kendala teknis beberapa kali, tak menyurutkan semangat para fans Didi Kempot, Sobat Ambyar, untuk menikmati pertunjukan.

Hingga menjelang jam 23.00 sebagian pengunjung yang tidak bisa keluar justru meneriakkan yel yel Persis Solo. Padahal sebelumnya Rudy mengimbau agar pengunjung segera pulang dan menanggapi yel-yel Persis Solo yang diteriakkan massa, Rudy menegaskan bahwa Persis hanya 1 tidak ada Persis 2. Hingga tulisan ini dibuat, sebagian warga masih duduk-duduk di dalam maupun di sekitar Benteng Vastenberg. (Rum)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com