Serba serbi

Pasoepati Tak Ingin Ada Dualisme Lagi

Olahraga

6 Oktober 2019 19:54 WIB

Pendukung Persis Solo, Pasoepati

SOLO, solotrust.com - Suporter pendukung klub Persis Solo, Pasoepati secara tegas menolak rencana yang dilontarkan oleh Wali Kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo tentang pembentukan Persis Solo baru yang bisa menimbulkan dualisme.

Seperti disampaikan, Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo, pihaknya tak ingin pembentukan klub baru yang justru membuat tandingan dan memperkeruh suasana, karena menimbulkan dualism. Sejarah 2011-2013 pun menurutnya akan kembali terulang.



"Bagi suporter, dualisme itu hal kelam, kami sebagai suporter seperti dipermainkan, jelas kami suporter menolak dualisme," tegas Rio sapaan karibnya, Minggu (5/10/2019)

Rio menuturkan, saat dualisme medio 2011-2013, menimbulkan carut marut persepakbolaan Kota Bengawan yang berdampak pada suporter. Jelas Pasoepati kecewa atas rencana pembentukan klub baru yang dilontarkan orang nomor satu di Kota Solo itu apabila direalisasikan.

Pasoepati berharap, permasalahan internal manajemen tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu bisa diselesaikan dengan baik-baik, serta tidak ada manuver dari pihak-pihak tertentu yang bisa menambah keruh suasana.

Menurutnya, saat ini Persis Solo butuh full support dari banyak pihak di 2 laga sisa ini karena berpeluang tipis untuk menembus babak 8 besar Liga 2 Indonesia.

"Dualisme hanya akan menambah masalah, kami butuh komitmen pak Rudy (Wali Kota)  untuk menyelesaikan persoalan ini tanpa ada ekses negatif," pungkasnya. (adr)

(wd)