Serba serbi

Fitur Baru Instagram, Udah Pada Tau?

Teknologi

7 Oktober 2019 08:27 WIB

Instagram.

JAKARTA - Instagram memperkenalkan fitur baru, AR try-on produk kecantikan dan fashion. Untuk saat ini, fitur AR ini terbatas pada kosmetik Mac dan Nars serta kacamata Warby Parker dan Ray-Ban, tetapi Instagram berencana menggandeng lebih banyak produk di masa mendatang.

Fitur ini pada dasarnya adalah perpanjangan dari versi AR di Facebook, yang juga diluncurkan dengan merek-merek tertentu tahun lalu. Versi Instagram, dibangun di atas platform Spark AR Facebook, terlihat sedikit lebih halus.



Pengguna Instagram mungkin bisa mencoba produk melalui filter augmented reality sebelum menambahkannya ke keranjang, tetapi Instagram juga berharap pengguna akan terinspirasi untuk membagikan pengalaman AR ini di Stories, yang juga akan menghubungkan kembali ke produk asli.

Ini adalah tambahan yang menarik, terutama di Instagram, karena minat pengguna Cerita lebih fokus pada alat visual. Itu bisa menjadi pilihan bagus untuk kampanye Instagram. Dibutuhkan keahlian platform tambahan untuk menciptakan pengalaman seperti itu, tetapi pengalaman itu cukup menarik dan penuh dengan potensi.

"Instagram adalah platform penting untuk penemuan produk, terutama dalam hal kecantikan," kata Dina Fierro, Wakil Presiden Global Digital Strategy Nars Cosmetics, salah satu mitra belanja awal Instagram.

"Sangat jelas bahwa Instagram berdampak pada pembelian yang terjadi secara online atau offline." #teras.id

(wd)