Jumat , 6 Desember 2019

RM BTS Ceritakan Momen Bagaimana Ibunya Mengubah Hidupnya

5 Oktober 2019 17:02 WIB


RM dan ibunya. (Dok. RM).

Solotrust.com - RM, leader BTS baru-baru ini menceritakan momen yang mengubah hidupnya. Momen itu berhubungan dengan ibunya.

Baca: RM BTS Dimata Jackson GOT7



Dalam episode terakhir "Bring The Soul: Docu-Series" yang tayang di Weverse, RM menceritakan ibunya yang ternyata membelikan ia mikrofon, sesuatu yang ia pikir tidak akan terjadi karena ibunya saat itu tidak setuju RM memilih jalur artis.

"Setiap orang memiliki potret kenangan di kepala mereka. Ibu saya membelikan saya PG48," kata RM.

"Itu adalah mikrofon, dan harganya sekitar 45 dolar. Dia bilang dia tidak akan membelikannya, tetapi dia mengejutkan saya, dia membelinya untuk saya secara diam-diam. Dia berkata, 'Baiklah, lakukan apa yang benar-benar ingin kamu lakukan'. Saya mengingat itu," kenang RM.

RM kemudian mengatakan bahwa momen itu adalah awal dari kebahagiaannya.

"Saya pikir saat itu adalah awal dari kebahagiaan saya. Saya pikir masuk ke musik adalah saat yang paling membahagiakan," katanya.

Sebelumnya, RM pernah menceritakan bagaimana ia meyakinkan ibunya untuk membiarkannya memilih jalur musik.

“Ketika saya masih menjadi seorang siswa, saya menulis lirik (rap) namun juga harus belajar. Saya menulis dan menyembunyikan pada secarik kertas di antara buku sekolah saya,” tulisnya.

RM melanjutkan bahwa ketika ibunya tau ia diam-diam menulis rap, ia akan mendapat banyak masalah. Semakin lama tulisan itu pun semakin banyak dan ibunya pun tau.

RM kemudian memberikan penawaran pada ibunya. RM adalah siswa yang pandai. Untuk seluruh siswa di Korea Selatan, rankingnya berkisar di angka 5.000.

"Jika saya terus saja pada jalan ini (belajar/sekolah), maka saya akan menjadi laki-laki yang sukses dengan pekerjaan tetap," tulis RM.

Namun RM mengatakan bahwa meskipun orang mengatakan dia pintar, dia tetaplah rangking ke-5.000.

"Namun, saya yakin akan mendapat ranking 1 di negara ini dalam hal rap. Jadi saya bertanya pada ibu saya apakah ingin anaknya menjadi ranking 1 atau ranking 5.000. Percakapan itu menghasilkan diizinkannya saya mengejar mimpi saya," ungkap RM.

Selain itu, meskipun tidak bertujuan langsung untuk rap, ibu RM mendukung anaknya dalam belajar Bahasa Inggris sejak kecil. Dalam acara Ellen Show, RM pernah mengungkapkan bahwa ia belajar Bahasa Inggris dari serial "Friends".

RM mengatakan bahwa ketika ia berusia 14 atau 15 tahun, di Korea Selatan kala itu ada sindrom dimana para orangtua mengharuskan anaknya untuk menonton "Friends". Ibu RM pun membeli semua seri DVD "Friends".

RM yang awalnya menonton dengan subtitle Korea kemudian beralih ke subtitle Inggris, sampai akhirnya tidak menggunakan subtitle.

RM sendiri diketahui adalah siswa yang cerdas ketika masih bersekolah. Ia pernah masuk dalam 1 persen siswa paling pintar di Korea Selatan dalam ujian masuk univesitas untuk mata pelajaran matematika, Bahasa Inggris, Bahasa Korea dan Ilmu Sosial.

Ketika kelas 2 SMA, ia pernah mendapatkan skor 148 untuk tes IQ. Saat kelas 2 SMP, dia bahkan bisa mendapatkan skor 850 dalam TOEIC hanya dengan belajar secara otodidak sehari-harinya. Karena menyukai rap sejak kecil, ia tekun belajar Bahasa Inggris sendiri, seperti menulis ulang kosakata dari kamus.

Berkat kemampuannya dalam berbahasa Inggris, RM kerap bekerjasama dengan musisi-musisi dari luar Korea Selatan, seperti kolaborasinya dengan rapper Warren G dan Wale dari Amerika Serikat. Ia juga lancar memberi pidato berbahasa Inggris di PBB dan bisa menerjemahkan wawancara BTS dengan media-media internasional. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com