Entertainment

Boy With Luv Jadi Lagu K-Pop yang Paling Banyak Distreaming di Spotify

Musik & Film

5 Oktober 2019 14:01 WIB

Solotrust.com - Hit "Boy With Luv" BTS featuring Halsey kini menjadi lagu K-Pop yang paling banyak distreaming di Spotify, melampaui "Kiss and Make Up" dari Dua Lipa featuring BLACKPINK.

Baca: Quartararo: BTS Adalah Good News dan Bad News



Dilansir dari Forbes (2/10/2019), "Boy With Luv" kini telah mencapai 285 juta kali streaming, melampaui "Kiss and Make Up" dengan 284 juta kali.

Setelah dua lagu itu, hit BLACKPINK “Kill the Love” dan "Ddu-Du Ddu-Du" serta “Gangnam Style” dari PSY juga telah distreaming paling tidak 200 juta kali.

BTS sebelumnya membuat sejarah di chart Global Top 200 harian Spotify pada bulan April, ketika "Boy With Luv" debut di peringkat 4, debut tertinggi untuk lagu dari artis Korea.

Terkait MVnya, "Boy With Luv" mendapatkan 74,6 juta kali penayangan dalam 24 jam pertamanya, sehingga mendapatkan 3 rekor dari Guinness World Records.

Ketiga rekor itu adalah video di YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam, MV YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam, dan MV YouTube dari grup K-Pop yang paling banyak ditonton dalam 24 jam.

"Boy With Luv" adalah lagu yang didedikasikan BTS untuk para penggemarnya, ARMY. Lagu itu diciptakan oleh Pdogg, RM, Melanie Fontana, Michel "Lindgren" Schulz, Bang Si Hyuk, Suga, Emily Weisband, J-Hope, dan Halsey.

“Boy with Luv” dirilis pada April 2019 sebagai title track album "Map of the Soul: Persona". Album itu berhasil debut di peringkat 1 Billboard 200 dan "Boy With Luv" sendiri bisa mencapai peringkat ke-8 Billboard HOT 100.  (Lin)

()