Minggu , 20 Oktober 2019

Habis Ngaspal Jalan, Sebuah Stoomwalls Terbakar

04 Oktober 2019 10:07 WIB


Stoomwall terbakar di Jalan Raya Sukoharjo-Wonogiri.


SUKOHARJO, solotrust.com- Diduga akibat konsleting listrik pada mesin, satu unit stoomwall terbakar di Jalan Raya Sukoharjo-Wonogiri,  Rabu (2/10/2019). Beruntung saat kebakaran terjadi, Haryanto pengemudi dari mesin ini bisa menyelamatkan diri dari kobaran api, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. 



Baca: Terungkap, Ini Penyebab Terbakarnya Gudang Kapas Milik PT Sritex

“Korban jiwa tidak ada mas, tapi kalau dari materi ya mungkin sekitar empat ratusan juta,” ujarnya

Video terbakarnya stoomwall ini beredar viral di media sosial. Hebatnya kebakaran ini menimbulan kepulan asap hitam sudah terlihat dari jarak tiga kilo meter.  

“Tadi kan sebenarya sudah aktivitas di jalan, tapi tiba tiba di bawah udah ada apinya kemungkinan sumber api dari knalpot kemudian merembet ke yang lain,” jelasnya

Sebelumnya, kendaraan ini menjalankan aktivitas melakukan pengaspalan di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, Desa Gabusan, Kecamatan Bendosari, Sukoharjo. Pasalnya sebelum terbakar, kendaraan tersebut sedang melakukan pengaspalan, namun tanpa diduga timbul percikan di dalam mesin hingga akhirnya mengenai aspal.

“Setelah mendapat laporan kami langsung ke lokasi dengan membawa dua unit mobil pemadam kebakaran,” tutur Nawang Haryanto, petugas Damkar Sukoharjo.

Sebanyak dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan kobaran api .Sekitar hampir satu jam api berhasil dijinakkan. Kejadian ini menarikan perhatian masyarakat dan pengguna jalan raya, agar tidak terjadi kemacetan panjang, sejumlah personil personil kepolisian tampak mengatur arus lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com