Jumat , 16 April 2021

Jadi Tuan Rumah Bekraf, Solo Akan Manjakan Sobat Ambyar

2 Oktober 2019 11:28 WIB


Jumpa Pers Bekraf Festival 2019 di Balai Tawangarum, Balai Kota Surakarta, Selasa (1/10/2019).

SOLO, solotrust.com - Awal bulan Oktober 2019 Kota Solo didaulat menjadi tuan rumah Bekraf Festival yang diselenggarakan oleh Badan Ekonomi Kreatif.

Baca: Potensial Digitisasi dan Monetisasi Audio Visual, Bekraf Gelar Workshop di Solo



"Ini wujud dari permintaan pak Wali Kota FX. Hadi Rudyatmo saat bertemu pak Triawan Munaf (Kepala Bekraf) di Solo beberapa waktu lalu," kata Wakil Kepala Bekraf Ricky Joseph Pesik dalam jumpa pers di Balai Tawangarum, Kompleks Balai Kota Surakarta, Selasa (1/10/2019)

Ricky menerangkan tema yang diusung dalam Bekraf Festival tahun ketiga ini adalah "Kita Kaya Raya". Perhelatan ini akan digelar secara informal dan kekinian, menyuguhkan 40 program unggulan Bekraf yang ditampilkan melalui showcase, pasar kreatif, workshop bagi para pelaku ekonomi kreatif, dan aktivitas ruang sinema.

"Bekraf Festival pada awal Oktober di tahun ini di Benteng Vastenberg Solo, selama tiga hari mulai tanggal 4 hingga 6 Oktober 2019," ujarnya

Menurutnya, terpilihnya Solo lantaran kota asal Presiden RI Joko Widodo ini menjadi ikon lahirnya jaringan kota-kota kreatif di Indonesia.

"Bekraf Festival merupakan kesempatan bagi masyarakat Solo sebagai sarana untuk sharing berbagai hal mengenai dunia kreatif dan sebagai ajang memperluas jaringan," tuturnya.

Sehingga ke depannya melalui program Bekraf ini dapat meningkatkan kompetensi pelaku ekonomi kreatif Indonesia, menampilkan kemajuan dan perkembangan ekonomi kreatif nasional, serta meningkatkan awareness terhadap potensi produk kreatif daerah khususnya di Solo Raya.

"Bekraf Festival 2019 ini menjadi paket wisata menarik, apalagi waktunya berbarengan dengan Hari Batik Nasional di Solo 2 Oktober besok," ujar Wakil Wali Kota, Achmad Purnomo.

Baca: Bekraf dan WIPO Tandatangani Kerjasama, Dukung Pengembangan Merek dan Desain di Indonesia

Pada hari Minggu (6/10/2019) puncak acara Bekraf Festival pengunjung akan "diambyarkan" dengan lantunan lagu-lagu sendu dari The Godfather of Broken Heart, Didi Kempot. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com