Hard News

Koramil Karangmalang Bedah Rumah Keluarga Veteran

TNI / Polri

1 Oktober 2019 17:00 WIB

Bedah rumah keluarga veteran.

SRAGEN, solotrust.com-  Koramil 02/Karangmalang membedah rumah veteran Alm. Slamet Joyo Sumarto, warga Taman Sari Rt. 36/15 Kroyo, Karangmalang, Sragen, Minggu (29/9/2019).  Alm Slamet meninggal 15 tahun yang lalu dan rumahnya ditempati anaknya yang no 4, Sri Suwarni yang merupakan istri dari Hartono. Namun rumah yang ditempati tersebut jauh dari dikatakan layak.

"Hari ini kita akan membantu merehab rumah keluarga veteran, veteran adalah pejuang kemerdekaan, seharusnya veteran dan keluarganya bisa menikmati hidup yang layak sesuai jasanya kepada negara, akan tetapi Bpk Hartono yang bekerja sebagai penjual es degan  ini bisa dikatakan belum layak, maka menjadi kewajiban kita semua untuk membantu beliau, kita mulai hari ini dengan memindahkan barang barang, menurunkan genteng serta rusuk dan Reng" kata Danramil Karangmalang Kapten Cba Sugiono.   



"Untuk proses pembangunan inti adalah Minggu kedua Oktober tepatnya tanggal 14 Oktober sampai 2 Minggu mendatang dan diharapkan selesai tanggal 28 Oktober 2019." tambahnya.

Dandim 0725/Sragen Letkol Kav Luluk Setyanto mengatakan, Dana rehab RTLH tersebut adalah kerjasama antara Kodim dan PLN Sragen, dengan jumlah anggaran Rp. 15 juta.

“Untuk tenaga kami kerahkan dari Koramil Karangmalang dan warga sekitar serta ormas." Kata Dandim.

"sebenarnya dana segitu jauh dari cukup untuk merehab rumah seluas 7x14m, namun bila dimaksimalkan penggunaanya insyaallah cukup, rehab ini bertujuan untuk menghormati jasa veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan." tambah Dandim.

Dandim berharap dengan dibedahnya rumah tersebut, tidak ada lagi keluarga veteran yang hidup di rumah yang tidak layak huni, dan tidak nyaman untuk ditinggali.

()