Entertainment

NCT 127 Ingin Sebarkan Pesan Positif Lewat Lagu di Festival Global Citizen

Musik & Film

1 Oktober 2019 21:01 WIB

NCT 127 jadi salah satu penampil dalam Global Citizen Festival: Power The Movement 2019. (Sumber foto: via Instagram @nct127).


Solotrust.com - NCT 127 menjadi salah satu penampil dalam Global Citizen Festival: Power The Movement di Central Park, New York City pada 28 September 2019. Selain mereka, artis lain yang tampil antara lain Queen, Alicia Keys, H.E.R dan Pharrel Williams.



Baca: NCT 127 Terima Penghargaan Spesial di Indonesian Television Awards 2019

Grup asal SM Entertainment itu tampil di hadapan sekitar 60.000 orang membawakan 2 hitnya yaitu "Superhuman" dan “Highway to Heaven".

Sebelum tampil, NCT 127 berbicara pada Billboard di red carpet mengenai impresi mereka pada acara ini dan juga partisipasi mereka di sana.

Dikutip dari Billboard (28/9), ketika ditanya tentang perasaannya bisa tampil di Global Citizen, Mark menjawab "Sangat menghangatkan hati dapat berpartisipasi dalam acara seperti ini karena alasan yang baik. Selama itu untuk tujuan yang baik, kami akan memberikan semua yang kami miliki hari ini". Johnny juga mengatakan lagu yang akan dibawakan memiliki pesan positif yang coba mereka sebarkan.

NCT 127 diketahui merilis album "We Are Superhuman" pada 25 Mei lalu. Mini album keempat mereka tersebut berhasil debut di peringkat 11 Billboard 200, rangking tertinggi untuk artis K-Pop setelah BTS.

Album dengan lagu utama "Superhuman" tersebut juga berhasil memuncaki chart album iTunes di paling tidak 23 negara dan region, termasuk Indonesia, Amerika Serikat, Jepang, Rusia, Meksiko, India, dan Uni Emirat Arab.

"Superhuman" diciptakan oleh Adrian McKinnon, 1Take and TAK. Sementara Social House, tim di belakang hit seperti “7 rings” and “thank u, next" Ariana Grande turut serta menciptakan “Highway to Heaven.” 

"Superhuman" adalah lagu yang mengirimkan pesan bahwa siapa pun bisa menjadi 'super human/manusia super' jika mereka menyadari potensi pribadi mereka dan berlari menuju impian mereka dengan energi positif, dengan lirik seperti "You Are Super" dan "I Know I Can Fly".

NCT 127 pertama kali menampilkan "Superhuman" di acara CBS "The Late Late Show dengan James Corden", di sela-sela tur dunia mereka, "New City - The Origin."

Dengan koreografi yang kompleks, sesekali para anggotanya membuka jaket sebagai sebuah penghargaan visual untuk Superman yang merobek bajunya. NCT 127 berharap banyak orang bisa mendapatkan energi positif dari penampilan energik mereka dalam lagu tersebut.

Baca: NCT Dream Satu-satunya Artis Asia yang Masuk Daftar 21 Under 21: Musics Next Generation

Sementara itu, Festival Global Citizen adalah festival musik tahunan yang dimulai pada 2012 dan diselenggarakan oleh Global Poverty Project. Festival ini merupakan bagian dari gerakan untuk mengakhiri kemiskinan di dunia, yang juga selaras dengan Tujuan  Pembangunan Berkelanjutan dari PBB. (Lin)

(wd)