Rabu , 20 November 2019

Billboard Indonesia Rilis Chart Top 100 Perdana, Judika Duduki Posisi Pertama

01 Oktober 2019 16:34 WIB


Judika dengan "Cinta Karena Cinta" menempati peringkat pertama Billboard Indonesia Top 100 (Dok. Billboard Indonesia)


Solotrust.com - Billboard Indonesia akhirnya merilis chart Top 100. Pada edisi perdananya yakni tertanggal 25 September 2019, Judika dengan hitnya "Cinta Karena Cinta" berhasil menduduki peringkat pertama.



Baca: Begini Cara SM Entertainment Bantu Pecahkan Masalah Kemiskinan dan Perubahan Iklim Global

"Cinta Karena Cinta nomor 1 di Billboard Top 100. Terimakasih semua buat supportnya. Terimakasih Billboard Indonesia untuk apresiasinya. Salam CIKACI (Cinta Karena Cinta)," tulis Judika via Instagram pribadinya @jud1ka.

"Cinta Karena Cinta" merupakan lagu yang diadaptasi dari lagu Mandarin yang berjudul "Yin Wei Ai Suo Yi Ai" ciptaan Calvin Poon Yeun Leung & Nicholas Tse, yang jika diterjemahkan dalam bahasa Indonesia menjadi "Cinta Karena Cinta".

Sebagai penggemar lagu mandarin, Judika mengaku sangat senang bisa menyanyikan lagu ini.

"Saya memang sangat menyukai beberapa lagu Mandarin. Dan ketika Trinity Optima Production meminta saya untuk menyanyikan lagu ini saya langsung jatuh hati. Saya belum pernah mendengar versi aslinya, tapi mendengar notasi dan liriknya dalam Bahasa Indonesia sudah membuat saya menyukainya," ungkap Judika, dikutip dari deskripsi terkait MV lagu itu di YouTube Trinity Optima Production.

Dalam pembuatan MVnya, Bramsky, sebagai sutradara, mencoba menggambarkan lagu "Cinta Karena Cinta" ini dalam sebuah konflik kisah cinta segitiga antara Natasha Wilona, Aditya Zoni, dan Caesar Hito. Mereka adalah pemain utama dari sinetron garapan rumah produksi Sinemart yang berjudul sama, "Cinta Karena Cinta", yang tayang di SCTV sejak 1 Agustus 2019.

Diunggah di channel YouTube Trinity Optima Production pada 28 Juni 2019, hingga Senin (30/9/2019), MV "Cinta Karena Cinta" telah ditonton hingga 32 juta kali.

Baca: K-Pop Jadi Salah Satu Genre Musik Terfavorit di Dunia

Selain Judika, artis Indonesia lain yang menempati Top 10 chart Top 100 Billboard ID adalah Andmesh dengan "Hanya Rindu" (2) dan "Cinta Luar Biasa" (3), Marion Jola & Laleilmanino "Rayu" (4), Yovie Widianto, Tulus & Glenn Fredly "Rayu" (5), Marion Jola & Rizky Febian "Tak Ingin Pisah Lagi" (6), Sal Priadi & Nadine Amizah "Amin Paling Serius" (7), Budi Doremi "Tolong" (8), Brisia Jodie "Rekah" (9), dan Juicy Luicy "Tanpa Tergesa" (10). (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com