Sabtu , 7 Desember 2019

Sumbang 2 Medali Dalam Pomnas XVI, UNS Turut Jadikan Kontingen Jateng Juara Umum Cabor Petanque

01 Oktober 2019 14:58 WIB


Tisa Fitria Nurijaya atlet Cabang Olahraga Petanque UNS


SOLO, solotrust.com - Tisa Fitria Nurijaya, Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta atlet Cabang Olahraga (Cabor) Petanque mewakili kontingen Jawa Tengah dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI berhasil meraih dua medali, masing-masing emas dan perunggu.



Baca: Bangun Olahraga di Indonesia, Tri Eks STO UNNES – UNY – UNS Gelar Forum Ilmiah Tahunan

Pomnas XVI diselenggarakan oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Jakarta pada 15 – 26 September. Atas prestasi yang diperoleh Tisha, menjadikan kontribusi UNS bagi kontingen Jateng menjadi juara umum Cabor Petanque kali ini.

“Tisa Fitri berhasil menyumbangkan medali emas pada nomor Triple Women dan medali perunggu pada nomer Shooting Women," kata Pelatih Petanque, Satria Yudi Gontara kepada solotrustcom, Selasa (1/10/2019).

Dengan mengusung tema Semangat, Sportif dan Berprestasi, Pomnas XVI tahun 2019 agaknya menjadi ajang untuk meraih prestasi dan bersilaturahmi antar mahasiswa Indonesia. Satria sebagai pelatih bangga dengan dua mahasiswanya yang terjun dalam ajang tersebut mewakili kontingan Jateng.

“UNS mengirimkan 2 atlet, Tisa Fitria Nurijaya dan Ilham Wisnu Tri Atmaja yang berhasil masuk untuk memperkuat Tim Jateng di Pomnas. Meskipun hanya Tisa Fitria Nurijaya yang mempersembahkan medali untuk kontingen Jateng di Pomnas tahun ini, tapi kami tetap bangga dengan keduanya. Harapan kedepannya kita selalu menyiapkan atlet-atlet petanque di event-event kejuaraan petanque nasional," terang dia.

Satria menambahkan, selain atlet dari UNS, mahasiswa dari beberapa kampus lain di Jawa Tengah juga turut menyumbang medali, antara lain Soimah dari Universitas Negeri Semarang (Unnes) meraih medali emas pada nomer Triple Women dan Taufik dari Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Surakarta neraih emas pada nomer Dobel Men. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com