Rabu , 8 April 2020

Anak KB dan TK Dikenalkan pada Kesehatan Gigi dan Mulut

30 September 2019 23:57 WIB


Suasana outing class KB-TK Surya Mentari di di RSGM Soelastri UMS, Jalan Slamet Riyadi, Senin (30/9/2019).

SOLO, solotrust.com – Puluhan anak dari Kelompok Bermain (KB) - Taman Kanak-Kanak (TK) Surya Mentari Manahan dengan antusias mengikuti kegiatan outing class menjelajah rumah sakit bertajuk “Hospital Tour” di RSGM (Rumah Sakit Gigi dan Mulut) Soelastri, Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) Jalan Slamet Riyadi, Senin (30/9/2019).

Baca: Penggunaan Tusuk Gigi Amankah?



“Outing class ini bertujuan memberikan edukasi kepada anak tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan memberikan kesan pada anak, bahwa dokter gigi itu baik jadi tidak perlu takut ke dokter gigi,” kata Koordinator kegiatan, Saleha Anggorowati kepada solotrustcom di sela-sela kegiatan.

Menurut Saleha, hal ini di rasa sangat perlu karena dunia anak masih sangat rentan akan penyakit yang berhubungan dengan gigi. Sehingga kegiatan outingclass ini dikemas dengan konsep belajar sambil bermain agar anak-anak mengenal dunia medis sejak dini.

 “Harapannya ke depannya lebih sadar menjaga kesehatan gigi dan mulut mereka,” ujarnya

Kepala Sekolah, Parwanti menjelaskan, bentuk dari kegiatan ini berupa pengenalan profesi dan perlengkapannya, penyuluhan kesehatan gigi, dan pemeriksaan kesehatan gigi dan mulut.

Baca: Perhatikan 4 Cara Rawat Sikat Gigi

“Outing class ini menjadi media alternatif untuk pengenalan dan mengetahui lingkungan di masyarakat,” tutur Parwanti. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com