Entertainment

Zulfani Pasha, Si Ikal Laskar Pelangi yang Jadi Asisten Sutradara Film Gundala

Musik & Film

30 September 2019 18:41 WIB

zulfani Pasha, kini jadi asisten sutradara film Gundala.


Solotrust.com- Film Laskar Pelangi sempat menjadi booming berkat garapan ciamik dari sutradara Riri Riza, yang berhasil mengadaptasinya dari novel Laskar Pelangi karya Andrea Hirata. Film yang menceritakan tentang pencarian anak – anak Belitung untuk meraih mimpi dan mewujudkannya telah memanen banyak penghargaan.



Baca: Behind The Song Feel Special dari TWICE

Berkat film ini pula muncul banyak talenta – talenta dari penduduk setempat, yang diberikan porsi lebih sebaik pemain utama dan tidak hanya sebagai pemain pelengkap saja. Salah satu yang muncul dan bersinar serta mencuri perhatian dari film Laskar Pelangi tersebut, ialah pemeran Ikal yakni Zulfani Pasha.

Lama menghilang di depan layar bukan berarti Zulfani Pasha meninggalkan dunia film yang telah melambungkan namanya.

Setelah 11 tahun lepas dari film Laskar Pelangi, tiba-tiba nama Zulfani kembali tampak di permukaan. Ini karena Joko Anwar menyebutkan dalam cuitannya di media sosial twitter Minggu (21/9/2019) bahwa Second Asisten Directornya dia dalam film Gundala adalah Zulfani Pasha, pemeran Ikal di Film Laskar Pelangi.

Bukan kabar mengejutkan sebenarnya untuk orang – orang pekerja film sendiri, sebab Zulfani selepas sekolah menengah dia kemudian melanjutkan sekolahnya di Institut Kesenian Jakarta (IKJ) jurusan perfilman. Pemuda kelahiran Tanjung Pandan 7 Juni 1996 itu ingin serius memperdalam ilmu tentang seluk beluk dunia perfilman. Sekolahnya di IKJ pun telah dia selesaikan. Tanggal 6 Desember 2017, Zulfani tercatat namanya sebagai lulusan IKJ.

Zulfani kecil mempunyai bakat yang alami ketika tampil di depan layar. Dia pernah menyabet penghargaan sebagai aktor pendatang terfavorit di Indonesia Movie Award. Selepas kuliah dari IKJ, Zulfani makin aktif di dunia industri perfilman Indonesia. Setelah sempat terlibat sebagai pemain di mini series Negeri 5 Menara, Zulfani juga turut berperan membantu dalam film A Man Called Ahok. Keinginannya untuk serius dalam meniti karier sebagai seorang filmmaker membuat dirinya menjadi Second Asisten Directornya Joko Anwar di Film Gundala. Hal ini menjadi pengalaman yang sangat berharga untuk dirinya.

Baca: Maher Zain “Insha Allah” Akan Manggung di Solo

Sebagai seorang filmmaker tentunya Zulfani ingin selalu berkarya, Hal itu dia ungkapkan dalam akun instagramnya “ Tetap berkarya untuk perfilman Indonesia maju “ tulisnya penuh dengan keyakinan. (dd)

 

 

(wd)