Serba serbi

Personil Airport Rescue & Fire Fighting Angkasa Pura I Adu Tangkas di Adi Soemarmo

Olahraga

29 September 2019 16:58 WIB

Kegiatan ARFF Challenges di Bandara Adi Soemarmo, Solo.

BOYOLALI, solotrust.com - PT. Angkasa Pura I (Persero) mengadakan Airport Rescue And Fire Fighting Challenges di Bandar Udara Internasional Adi Soemarmo Boyolali pada Rabu (25/9/2019). Bertujuan menciptakan media bagi Airport Rescue And Fire Fighting PT. Angkasa Pura I untuk bersosialisasi, berlatih individu dan Team Work, bertukar pikiran antar profesi dalam rangka meningkatkan kualitas dari personil dan kelompok.

Ketua Pelaksana Airport Rescue And Fire Fighting Challenges, Cecep Marga Sonjaya menjelaskan, ARFF Challenges tahun ini diadakan di bandara Adi Soemarmo karena secara geografis terletak di tengah-tengah. Juga Adi Soemarmo sebagai Juara Umum pada saat kompetisi ARFF Challenges tahun sebelumnya di bandara Lombok Praya.



"Sehingga Adi soemarmo menjadi Benchmark bagi rekan-rekan yang lain bagaimana menciptakan bibit-bibit yang tangguh. Dalam kompetisi ini diharapkan personil Airport Rescue And Fire Fighting semakin meningkatkan kompetensi untuk melaksanakan tugas sehari-hari juga dalam penanggulangan Rescue,” terangnya, Rabu (25/9/2019).

ARFF challenges diikuti oleh personel Airport Rescue And Fire Fighting dari 14 bandara se-Indonesia, yaitu Bandara Adi Soemarmo Boyolali, Bandara Adi Soetjipto Yogyakarta, Bandara Internasional Yogyakarta, Bandara Sams Sepinggan Balikpapan, bandara Sam Ratulangi Manado, bandara Syamsudin Noor Banjarmasin, Bandara Juanda Surabaya, Bandara El Tari Kupang, Bandara Ngurah Rai Bali, Bandara Jenderal Ahmad Yani Semarang, Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Bandara Internasional Lombok Praya, Bandara Pattimura Ambon, Bandara Frans Kaisiepo Biak.

Ketangkasan dan keterampilan yang dilombakan dalam gelaran tersebut antara lain Battle Power, Skill and Speed, Endurance and Speed, Skill and procedure, First Aid & Basic Life Support.

"Dengan diselenggarakannya ARFF Challenges ini diharapkan bisa membangun seorang Fire Fighting yang tangguh, membangun kebersamaan dan kekompakan di dalam tim. Juga menjaring Inovasi dan kreativitas personil ARFF dengan harapan dapat diimplementasikan di Bandar Udara masing-masing, guna mendukung visi dan misi perusahaan," paparnta.

General Manager Abdullah Usman menambahkan bahwa bandara Adi Soemarmo hanya sebagai tempat pelaksanaan saja untuk kegiatan ARFF Challenges 2019. Adapun program yang dilaksanakan semua dari kantor Pusat.

"Adi Soemarmo yang ditunjuk sebagai panitia berkomitmen mendukung kelancaran dan kesuksesan acara ARFF Challenges 2019," tegasnya. (Rum)

(wd)