Minggu , 17 November 2019

Begini Cara SM Entertainment Bantu Pecahkan Masalah Kemiskinan dan Perubahan Iklim Global

29 September 2019 13:07 WIB


NCT 127, salah satu artis SM Entertainment yang berpartisipasi dalam kampanye "Global Citizen" untuk bantu memerangi kemiskinan & perubahan iklim global. (Sumber gambar: SM Entertainment).

Solotrust.com - SM Entertainment dengan foundernya Lee Soo Man akan mewakili Asia dalam kampanye Global Citizen.

Global Citizen adalah kampanye jangka panjang dimana para pemimpin, pemerintah, filantropis, dan organisasi swasta dari 193 negara berkumpul untuk mencapai tujuan bersama dalam memecahkan masalah kemiskinan dan perubahan iklim pada tahun 2030.



Kampanye ini diluncurkan oleh Global Poverty Project, organisasi yang bertujuan meningkatkan pandangan masyarakat mengenai kemiskinan. Gerakan ini juga selaras dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) dari PBB.

Dikutip dari unggahan Instagram SM Entertainment (@smtown) pada 27 September 2019, kampanye ini dimaksudkan untuk menyelesaikan masalah seperti kemiskinan ekstrim dan perubahan iklim. Mereka akan menggelar konser bertajuk "Global Goal Live: The Possible Dream" pada 26 September 2020 untuk menyuarakan hal itu. EXO, Coldplay dan Pharrell Williams adalah beberapa artis yang akan tampil di sana.

Dilansir dari Isplus via Soompi (27/9/2019), Lee Soo Man menghadiri acara peluncuran festival "Global Goal Live: The Possible Dream" di Brooklyn, New York. Acara itu juga dihadiri sejumlah artis dunia yang berpartisipasi dalam gerakan ini seperti Coldplay, Alicia Keys, Usher, dan Pharrel Williams.

Peran Lee Soo Man dalam gerakan itu adalah sebagai produser eksekutif dari konser "Global Goal Live: The Possible Dream" di Asia. Acara tersebut akan disiarkan langsung selama 10 jam melalui berbagai saluran internasional utama. Siaran tersebut juga akan menampilkan konser yang secara bersamaan berlangsung di berbagai kota di lima benua.

"Saya bangga dapat bermitra dengan Global Citizen sebagai perwakilan Asia untuk membantu menyelesaikan masalah kemiskinan dunia dan perubahan iklim," kata Lee Soo Man.

Ia melanjutkan, "Ketika saya mendirikan SM Entertainment 25 tahun yang lalu, tujuan saya adalah untuk menciptakan artis K-pop yang dapat menginspirasi dan menyatukan pemuda di seluruh dunia."

"K-pop sekarang memberikan inspirasi yang kuat di seluruh dunia, dan saya beserta SM Entertainment berusaha menginspirasi lebih banyak orang. Karena saya memiliki platform khusus yang dapat mewakili kedua artis di bawah SM Entertainment dan Asia, saya percaya saya akan dapat membantu untuk menggerakkan dunia menuju tujuan Global Citizen," ujarnya.

"Saya dengan penuh semangat ingin berpartisipasi dalam kampanye untuk membuat dunia menjadi tempat yang lebih baik dan lebih aman dengan menyatukan Asia," tambah Lee Soo Man.

Selain EXO, artis SM lain yang akan berpartisipasi dalam gerakan ini adalah NCT 127. Mereka akan tampil dalam Global Citizen Festival pada 28 September 2019 di Central Park, Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Dengan ini, NCT 127 akan menjadi artis K-Pop pertama yang tampil dalam acara amal tersebut. Pelantun hit "Regular" itu akan tampil bersama sederet bintang dunia lain seperti Queen, Adam Lambert, Alicia Keys, Pharrell Williams dan H.E.R. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com