Sabtu , 7 Desember 2019

Api yang Membakar Gudang Kapas Milik Sritex Belum Padam

28 September 2019 09:23 WIB


Asap hitam akibat kebakaran yang melanda gudang kapas PT Sritex masih terlihat, Sabtu (28/9/2019) pagi.

SUKOHARJO, solotrust.com- Kobaran api yang melalap gudang kapas milik PT Sri Rejeki Isman (Sritex) tbk yang ada di Kalurahan Jetis, Kecamatan Sukoharjo, Kabupaten Sukoharjo dari Jumat (27/9/2019) malam hingga Sabtu pagi tadi masih belum padam.

Baca: Gudang Kapas Milik Sritex Terbakar



Dari pantauan di lokasi kebakaran, dari malam hingga pagi tadi belasan mobil pemadam kebakaran terlihat keluar masuk pabrik berupayan memadamkan kobaran api. Petugas damkar dibantu relawan berupaya agar api tidak merembet ke gudang lainya.   

Di luar sisi pabrik atau tepatnya di pintu masuk pabrik terlihat penjagaan ketat dari satpam dan petugas kepolisian, demikian pula sejumlah wartawan belum diperkenankan masuk untuk melakukan peliputan.  

Dari informasi yang di himpun di lapangan, kebakaran ini terjadi pada pukul 22.00. Kebakaran itu diawali dari suara dentuman keras beberapa kali, hingga akhirnya terlihat kepulan asap dari gudang paling selatan.

Kobaran api hingga pagi tadi masih terlihat di gudang selatan yang di duga sumber api terjadinya kebakaran. Di gudang selatan beberapa kali terdengar dentuman kemudian disusul nyala api yang semakin membesar. Di lokasi ini juga terlihat atap dan tembok pagar bagian dalam pabrik yang roboh.  

“Di gudang selatan beberapa kali terdengar dentuman kemudian api menyala.” Tutur warga Tambak Segaran, Banmati, Ratno. 

Baca: PT Sritex Benarkan Kebakaran Melanda Salah Satu Gudangnya

Hingga saat ini belum diketahu secara pasti penyebab dan jumlah kerugian yang ditimbulkan akibat peristiwa kebakaran ini. Sementara itu  melalui pesan singkatya, pihak PT Sritek menegaskan kebakaran tidak mengganggu aktivitas operasional perusahaan lainnya.

Informasi terakhir yang didapat, tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. (nas)  

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com