Minggu , 19 Januari 2020

Behind The Song Feel Special dari TWICE

28 September 2019 08:55 WIB


TWICE. (Dok. JYP Entertainment).


Solotrust.com - TWICE kembali dengan mini album ke-8nya bertajuk "Feel Special" dengan lagu utama berjudul sama pada 23 September 2019. Album tersebut berhasil memuncaki chart iTunes di 26 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Brazil, New Zealand, Rusia, dan Jepang.



Selain "Feel Special", terdapat 6 lagu lain dalam album ini yakni "Rainbow", "Get Loud", "Trick It", "Love Foolish", "21:29", dan "Breakthrough" versi Korea.

Untuk "Feel Special", Park Jin Young menulis semua lirik serta turut serta dalam produksi musiknya, bersama Ollipop, Hayley Aitken dan Lee Woo Min atau collapsedone. Sebelumnya collapsdone turut menciptakan hit TWICE “Knock Knock” (2017) dan “What is Love?” (2018).

Lirik "Feel Special" mengekspresikan rasa terimakasih kepada orang yang membuat kita merasa istimewa, seperti dalam bagian "Kamu membuatku merasa istimewa. Tak masalah bagaimana dunia menjatuhkanku, bahkan ketika kata-kata yang menyakitkan menghujamku. Aku tersenyum lagi karena kamu ada di sana."

Lirik lain yang mengekspresikan hal senada seperti "Sekali lagi aku merasa istimewa. Ada saat aku merasa seperti bukan apa-apa sama sekali. Seolah tidak ada yang akan memperhatikanku jika aku pergi.

Tetapi kemudian ketika aku mendengar kamu memanggilku, aku merasa dicintai, aku merasa sangat istimewa."

Lalu, bagaimana latar belakang terciptanya lagu "Feel Special" ini?

Menurut Park Jin Young, ide penciptaan “Feel Special” datang ketika ia melakukan percakapan dengan para anggota TWICE dalam suatu acara makan malam, dimana TWICE berbicara tentang bagaimana perasaan mereka melihat kembali karir empat tahun mereka.

"Saya banyak berpikir tentang kesulitan di masa lalu. Tetapi dengan itu, saya juga merasa bahwa ada begitu banyak orang yang mencintai saya dan mendukung saya," ungkap Nayeon dalam showcase peluncuran album di Yes24 Live Hall, Seoul (23/9), dilansir dari JoongAng Daily.

"Saya bahkan menangis ketika melihat penampilan kami. Saya berharap lagu itu bisa memberi orang kesempatan untuk berpikir tentang orang-orang yang membantu mereka melewati masa-masa sulit dalam hidupnya," tambahnya.

Tzuyu juga mengatakan bahwa ia sangat terkait dengan lirik lagu itu dan berharap bisa menyebarkan pesan itu kepada para pendengar.

TWICE menambahkan bahwa meski "Feel Special" menampilkan energi yang hidup melalui ketukan dan koreografi yang kuat, namun melodi lagu itu cukup emosional.

“Di masa lalu, kami ingin lebih menampilkan sisi manis dan cerah kami. Namun kami ingin mengekspresikan ketulusan kami dengan lagu ini,” kata Chaeyoung.

Nayeon menambahkan, “Kami ingin menunjukkan kepada penggemar bagaimana kami tumbuh dengan setiap lagu baru. Dan dengan lagu ini, kami terutama ingin dapat berkomunikasi dengan para penggemar."

Para anggota TWICE berpartisipasi dalam pembuatan lagu-lagu lain. Untuk "21:29", semua anggota TWICElah yang menulis liriknya, yang merupakan lagu untuk para penggemarnya, ONCE.

Secara individu, Nayeon menulis semua lirik untuk lagu "Raibow", Momo turut serta menulis lirik untuk lagu "Love Foolish", Dahyun pada lagu "Trick It", dan Jihyo pada lagu "Get Loud".

"Kami semua ambil bagian dalam menulis lirik untuk lagu-lagu  tersebut. Kami tidak pernah benar-benar memiliki kesempatan untuk menulis kembali surat-surat (dari penggemar) yang kami dapatkan atau mengungkapkan betapa berterimakasihnya kami. Jadi saya harap lagu ini adalah kesempatan bagi para penggemar untuk merasakan bagaimana perasaan kami," kata leader TWICE, Jihyo. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com