Entertainment

Webtoon Puncaki Chart Komik Online Global

Selebritis

27 September 2019 07:09 WIB

Webtoon Puncaki Chart Komik Online Global.

Solotrust.com - Webtoon, penerbit komik online di bawah Naver, platform internet papan atas Korea Selatan memuncaki chart aplikasi komik di Google Play Store dalam hal keuntungan di lebih dari 100 negara. Hal tersebut diungkapkan perusahaan tersebut (24/9/2019) sebagaimana dilansir dari Pulsenews.

Pengguna aktif bulanan di Line Webtoon dan Line Manga telah mencapai 60 juta, dengan jumlah pengunjung menempati peringkat pertama di pasar aplikasi webtoon tak hanya di Korea Selatan, tetapi juga Jepang, AS, dan negara-negara lain.



Selama dua tahun terakhir, Line Webtoon AS melaporkan peningkatan rata-rata tahunan sebanyak 71 persen dalam pengguna aktif bulanannya, sedangkan 32 persen untuk Line Manga Jepang. Remaja dan mereka yang berusia 20-an adalah pengguna utamanya, kata perusahaan itu.

Kim Jun Koo, kepala eksekutif Naver Webtoon, mengatakan ia berharap perusahaan akan mencapai 600 miliar Won (sekitar Rp7 triliun) dalam penjualan konten global tahun ini.

Naver Webtoon telah berhasil  menciptakan ekosistem webtoon yang dinamis dari 58 pencipta amatir dan 1.600 seniman profesional. Perusahaan itu telah menggunakan beragam model bisnis yang menghasilkan uang, termasuk konten berbayar, iklan, dan bisnis IP.

Naver Webtoon juga mengungkapkan rencananya untuk meningkatkan layanan streaming video melalui afiliasi produksi media Studio N, dengan tujuan untuk menjadi perusahaan hiburan skala penuh. (Lin)

(wd)