Entertainment

Uma to Shika dari Kenshi Yonezu Disertifikasi Platinum oleh RIAJ

Selebritis

26 September 2019 14:33 WIB

Kenshi Yonezu dalam MV "Uma to Shika" (Gambar: screenshot MV "Uma to Shika")

Solotrust.com - The Recording Industry Association of Japan (RIAJ) atau asosiasi industri rekaman Jepang baru saja merilis sertifikasi digital untuk bulan Agustus 2019.

Dilansir dari Arama Japan (24/9/2019), lagu terbaru Kenshi Yonezu yakni "Uma to Shika" (Horse and Deer) mendapat sertifikasi platinum karena sudah terjual sebanyak 250.000 kopi.



Selain itu, lagu "Metronome" yang rilis pada 10 Juli 2015 miliknya juga mendapat sertifikasi gold karena sudah terjual sebanyak 100.000 kopi.

"Uma to Shika" juga akan menjadi lagu tema untuk drama TBS "No Side Game". MVnya dirilis pada 3 September 2019, disutradarai oleh Tomokazu Yamada, yang sebelumnya juga mengarahkan MV Kenshi lain yakni “Lemon” dan “Flamingo".

Selain Kenshi Yonezu sebagai tokoh sentral, MV ini turut menampilkan aksi pemain-pemain pendukung yang digambarkan seperti berusaha untuk bisa survive dari keadaan yang menghimpit.

Kenshi Yonezu merilis single terbarunya "Uma to Shika" secara fisik pada 11 September 2019. Selain "Uma to Shika", single itu juga memasukkan lagu lain seperti "Umi no Yuurei", yang merupakan lagu tema untuk film "Kaijuu no Kodomo" atau "Children of the Sea". (Lin)

(wd)