Hard News

Lurah Joglo Belanja Persoalan Hingga Tingkat Bawah Melalui Turba

Sosial dan Politik

25 September 2019 08:45 WIB

Lurah Joglo Hariyo Seno.


SOLO, solotrust.com- Lurah Joglo Hariyo Seno beserta Staff dan Ketua LPMK Tri Prasetyo beserta Pengurus, mengadakan kegiatan Turun ke bawah (Turba) yang ke- 06 di RW VI Sumber Nayu, Sabtu (21/9/2019) di rumah salah satu warga Atmo Santoso warga RT 02 RW Vl.



Kegiatan Turba tersebut Rutin digelar setiap bulan setelah rapat Songolasan, yang merupakan kegiatan dimana Lurah Joglo beserta LPMK bisa berkomunikasi langsung dengan warga dan bisa melihat mendengar permasalahan yang ada di wilayah RW 06 dan bisa diinventarisir Potensi yang ada di wilayah.

Ketua RW VI Djuwarto dalam sambutan menyampaikan beberapa permasalahan yang ada di RW 06, diantaranya normalisasi sungai Sumber Nayu, pengaspalan jalan rusak, kesejahteraan guru TK, PAUD dan TPA, serta bantuan untuk UKM.

Sementara itu Lurah Joglo Hariyo Seno, mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Ketua RW 06 beserta pengurus dan warga masyarakat RW 06, atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Ini TURBA yang ke 06 dan Saya telah menemukan Potensi yang luar biasa di RW 06 yaitu terdapat dalang muda kondang kidalang Suluh, dan Kuliner Sate Djito Dlidir,  di RW l ada Kesenian Deling Laras Kusumo dan SBC, di RW ll Kesenian REOG Singo Birowo, di RW lll seni tari, di RW 04 Bank Sampah dan Kebun TOGA, di RW V terdapat Kebun Sayur, Seniman kondang Wawin, Kuliner Wedangan Omah Wawin.” Ungkapnya.

Dari kegiatan TURBA tersebut Pemerintah Kelurahan Joglo dan LPMK telah menginventarisir potensi yang ada di wilayah.

Selain itu juga ditemukan banyak permasalahan yang disampaikan oleh warga pada kegiatan Turba tersebut.

Pada kesempatan tersebut Lurah Joglo Hariyo Seno juga menyampaikan pelayanan administrasi kependudukan di Kelurahan Joglo, semua gratis tidak dipungut biaya.

Untuk saat ini dari kelurahan pemekaran masih menggunakan Suket pengganti KTP, karena fisik KTP masih dimintakan ke Depdagri Jakarta.

(wd)