Entertainment

IU Berdonasi 1 Miliar Lebih Atas Nama Fanclubnya

Selebritis

25 September 2019 13:32 WIB

IU. (Foto: Instagram IU @dlwrlma).

Solotrust.com - IU kembali memberikan donasi bagi mereka yang membutuhkan. Kali ini aktris dan penyanyi yang baru saja menyelesaikan drama populer "Hotel Del Luna" tersebut mendonasikan dana sebesar 100 juta Won (sekitar Rp1,18 miliar) atas nama IUAENA, gabungan IU dan UAENA, nama fanclub resminya.

IU menyampaikan donasinya tersebut pada acara fanmeetingnya baru-baru ini. Dilansir dari YTN Plus via Soompi (23/9/2019), IU menyapa penggemarnya melalui sebuah fanmeting bertajuk "▶ll & U (Play, Pause and U)" di Grand Peace Palace, Universitas Kyung Hee di Seoul pada 21 September 2019. Acara yang dihadiri hampir 6000 fans itu digelar untuk merayakan 11 tahun debutnya.



Selain itu, IU juga mengabarkan bahwa ia akan menggelar tur konser bertajuk "LOVE, POEM". Tak hanya di Korea Selatan, konser itu juga akan dihelat di beberapa negara Asia termasuk Indonesia.

Sebagaimana terlihat dalam poster tur yang diunggah via Twitter resmi IU, @_IUofficial, IU akan menyapa penggemarnya di Jakarta, tepatnya di Tennis Indoor Senayan pada 28 Desember 2019.

Saat ini, sebagaimana dikabarkan agensinya, Kakao M, IU juga tengah menggarap album terbarunya.

IU terakhir merilis single digital "Bbibbi" (삐삐) pada 10 Oktober 2018. Lagu itu berhasil memecahkan rekor sebagai lagu yang memiliki paling banyak pendengar dalam 24 jam pertamanya di layanan musik Melon, yakni 1,42 juta orang.

Terkait donasi, bulan Agustus lalu,  penyanyi yang terkenal dengan sejumlah hit seperti "Good Day" dan "Palette" tersebut diketahui memberikan donasi sebesar 10 juta Won (sekitar Rp116,95 juta) untuk para lansia yang membutuhkan.

Dilansir dari The Korea Times (9/8), IU memberikannya melalui kantor Distrik Seocho, untuk kemudian digunakan membantu lansia yang hidup sendirian. IU diketahui membantu mereka 4 tahun berturut-turut sejak 2016. Donasinya tahun ini akan digunakan untuk melindungi mereka dari cuaca musim panas.

IU memang dikenal sering memberikan donasi melalui beragam organisasi. Beberapa organisasi itu seperti almamaternya SMA Wanita

Dongduk, Pusat Dukungan untuk warga negara senior yang tuli di Kota Seoul, Seungil Hope Foundation, dan The Green Umbrella Children's Foundation. (Lin)

(wd)