Rabu , 20 November 2019

Paryanto Kembali Pimpin DPRD Boyolali Periode 2019-2024

24 September 2019 14:32 WIB


Pengucapan sumpah dan janji jajaran pimpinan DPRD Boyolali.


BOYOLALI, solotrust.com–  Dipandu Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kabupaten Boyolali, Tuty Budhi Utami, pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Boyolali periode 2019-2024 lakukan pengucapan sumpah dan janji.



Berdasarkan Surat Keputusan(SK) Gubernur Jawa Tengah Nomor 170/82 Tahun 2019 yang ditetapkan pada 19 September 2019, pengambilan sumpah dan janji jabatan dilaksanakan pada Selasa (24/9/2019) di ruang rapat paripurna setempat.

Dalam hal ini, S. Paryanto terpilih kembali untuk menduduki kursi Ketua DPRD Kabupaten Boyolali. Kemudian, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Boyolali dipegang Fuadi, Moh. Basuni dan Eko Mujiono.

Dalam rapat paripurna tersebut, dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Boyolali, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Boyolali, serta jajaran pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali.

Bupati Boyolali, Seno Samodro dalam sambutannya menyampaikan selamat kepada pimpinan lembaga legislatif tersebut. Bupati berharap, pada masa jabatan 2019 – 2024 ini dapat memajukan pembangunan di Kabupaten Boyolali.

“Secara khusus saya berharap kepada saudara, untuk segera menyesuaikan diri dalam mengemban amanah rakyat dan dapat menjadi penambah spirit dalam pembangunan demokrasi di Kabupaten Boyolali,” terang Bupati.

Usai dilantik, S. Paryanto akan segera mengadakan rapat paripurna dengan agenda pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Kabupaten Boyolali yang terdiri dari pembentukan komisi serta badan badan di DPRD Kabupaten Boyolali.

 “Setelah itu, baru kita melakukan kegiatan agenda yang sudah dijadwalkan masa sidang tiga diantara ada beberapa Ranperda (Rancangan Peraturan Daerah-red) sekaligus pembahasan Anggaran (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD)-red) tahun 2020,” ujar Paryanto.

Dijelaskannya, dengan sisa masa sidang yang kurang lebih dari tiga bulan ini, DPRD Kabupaten Boyolali menargetkan empat Ranperda termasuk Ranperda APBD 2020 dapat selesai di penghujung 2019 ini.

Sebagai tambahan informasi, DPRD Kabupaten Boyolali memiliki tiga fraksi dengan 45 kursi. Ketiga fraksi tersebut adalah Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yang memperoleh 35 kursi.

Kemudian Fraksi Karya Bangsa, yang merupakan gabungan Partai Golkar (4 kursi) dan PKB (2 kursi). Selanjutnya Fraksi Indonesia Adil Sejahtera, gabungan PKS (3 kursi) dan Gerindra (1 kursi). (Jaka)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com