Serba serbi

Anthony Sinisuka Ginting Jadi Runner Up China Open 2019 Usai Berjuang Tiga Game

Olahraga

24 September 2019 08:41 WIB

Anthony Sinisuka Ginting (kiri) keluar sebagai runner up setelah berjuang tiga game melawan Kento Momota (Jepang) dalam laga final China Open 2019 yang berlangsung di ChangZhou (22/9). (Dok. PBSI via lamannya badmintonindonesia.org).

Solotrust.com - Anthony Sinisuka Ginting keluar sebagai runner up setelah berjuang tiga game melawan Kento Momota (Jepang) dengan skor 21-19, 17-21, 19-21, dalam laga final China Open 2019 yang berlangsung di ChangZhou (22/9).

Meskipun ditaklukkan pemain nomor satu dunia tersebut, perjuangan Anthony patut diacungi jempol. Kedua pemain sudah saling berkejaran angka sejak game pertama. Anthony terus menekan pertahanan Momota dengan jumping smash andalannya.



Namun di game kedua, Anthony banyak membuat kesalahan-kesalahan sendiri, sehingga terus menambah perolehan poin Momota. Game ketiga pun terpaksa dimainkan.

Pada game ketiga, Anthony sempat menyamakan kedudukan menjadi 19-19. Namun Momota berhasil memenangkan game, sekaligus membalas kekalahannya dari Anthony di final tahun lalu.

Dalam ajang ini Indonesia mendapat gelar lewat ganda putra. Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang di laga final setelah mengalahkan senior mereka, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan skor 21-18, 17-21, 21-15. (Lin)

(wd)