Rabu , 20 November 2019

Solo Pets Expo: Sayangi Binatang Dukung 3 WMP

23 September 2019 20:11 WIB


Salah satu pemilik anjing menunjukkan kedekatannya dengan binatang peliharaannya dalam acara Solo Pets Expo 2019 di Solo Paragon Mall, Minggu (22/9/2019). (Dok. Humas Pemkot Surakarta)

SOLO, solotrust.com – Mengusung tema “Menyayangi Binatang Mendukung 3 WMP (Waras, Wasis, Wareg, Mapan, Papan)” Solo Pets Expo kembali diselenggarakan tahun ini di Halaman Solo Paragon Mall, Minggu (22/9/2019).

Dalam pembukaan, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Surakarta, Ahyani mengatakan, Provinsi Jawa Tengah, termasuk Kota Surakarta dinyatakan sebagai kawasan bebas rabies, hal tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Pertanian Nomor 892/Kpts/TN.560/9/1997. Sehingga, melalui kegiatan ini menjadi langkah Pemkot dalam upayanya untuk mewujudkan kehidupan harmonis antar warga masyarakat dengan binatang dengan tetap menjaga kebersihan dan kesehatan.



“Meskipun sudah bebas rabies kita harus tetap waspada dan berkewajiban mempertahankan kondisi tersebut, Penyebab penyakit rabies adalah virus yang ditularkan melalui gigitan Hewan Penular Rabies (HPR) seperti anjing, kucing, monyet dan sebangsanya," kata Ahyani

Ahyani menambahkan, dalam kegiatan Solo Pets Expo 2019 diadakan beragam kegiatan meliputi pemeriksaan kesehatan hewan dengan doker, vaksinasi rabies gratis, pemberian obat cacing gratis, hingga sosialisasi Penyakit Hewan Menular Strategis (PHMS) terutama Rabies.

“Kegiatan ini kami harapkan menjadi sarana kepedulian warga Kota Solo akan kesehatan hewan peliharaan di masyarakat atau di rumah masing-masing sehingga kesejahteraan hewan kesayangan terjaga," imbuhnya.

Adapun acara Solo Pets Expo 2019 ini didukung oleh komunitas anjing, komunitas kucing dan ikan guppy, Perhimpunan Dokter Hewan lndonesia (PDHI) cabang jateng IV dan Asosiasi Obat Hewan lndonesia (ASOHI). (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com