Jumat , 6 Desember 2019

Rayakan HUT ke- 64, Satlantas Sukoharjo Droping Air Bersih

23 September 2019 11:18 WIB


Droping air bersih.


SUKOHARJO, solotrust.com- prihatin dengan kekeringan yang melanda di sejumlah wiilayah di Kabupaten Sukoharjo, Satlantas Polres Sukoharjo mengadakan aksi sosial yang diwujudkan dengan droping air bersih.



“Aksi sosial ini adalah satu dari beberapa rangkaian kegiatan yang di untuk memperingati HUT lalu lintas yang ke- 64,” ujar kasatlantas polres sukoharjo, AKP. Zamroni.

Aksi droping air bersih ini merupakan agenda kegiatan rutin tiap tahun menjelang musim kemarau. Hal ini di lakukan sebagai wujud  kepedulian Polisi terhadap masyarakat yang terdampak kekeringan.

“Sedikitnya ada  tangki air bersih Jumat, (20/9) dikirim ke sejumlah dusun di beberapa desa yang ada di Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo,”jelasnya.

Diharapkan dengan adanya bantuan air bersih ini bisa meringankan warga,  terlebih saat ini, air bersih sangat dibutuhkan mengingat belum adanya tanda tanda hujan akan datang.

“Kegiatan kami ini memang lebih menitik beratkan pada kegiatan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat,” tuturnya kepada sejumlah wartawan.

Selain droping air bersih, Hut ke- 64 Lantas di Sukoharjo juga dimeriahkan dengan senam sehat. Tidak hanya anggota Polri, namun kegiatan senam ini juga diikuti oleh masyarakat . Dari kegiatan ini diharapkan terjalin komunikasi yang baik antara Polisi dengan semua elemen masyakarat, utamanya di wilayah hukum Polres Sukoharjo.

Masih dalam rangka memperingati Hut Lantas, di bulan yang sama, Satlantas beberapa hari lalu juga menggelar kegiatan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan ini mendapat respon luar biasa dari masyarakat. Hal itu terbukti dari data yang masuk, sedikitnya ada 70 pasien memeriksakan kesehatanya, yang mayoritas mereka merupakan para pedagang Pasar Ir Soekarno.

“Umumnya mereka mengeluhkan darah tinggi, kolestrol tinggi dan gangguan kesehatan lainnya,” pungkasnya. (nas)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com