Selasa , 21 Januari 2020

Wali Kota Ingin Alkap Dewan Segera Dibentuk

20 September 2019 14:04 WIB


Acara Pelantikan 45 Anggota DPRD Kota Surakarta periode 2019 - 2024, di Gedung DPRD Kota Surakarta, Rabu (14/8/2018). (Dok. solotrust.com).


SOLO, solotrust.com - Pembentukan alat kelengkapan (Alkap) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surakarta diharapkan segera dirampungkan setelah surat yang telah dikirim Senin (16/9/2019) kemarin ditandatangani Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.



Seperti disampaikan oleh Wali kota Surakarta FX. Hadi Rudyatmo saat ditemui solotrustcom, Jumat (20/9/2019). Mengharapkan pembentukan alkap dapat dilakukan pekan depan.

"Yang penting kalau surat dari Gubernur selesai alkap langsung dibentuk. Kemarin kabarnya pak Gubernur di luar daerah. Ya harapannya kundur (pulang,-red), langsung ditandatangani, hari ini dikirim ke Solo," ujar Rudy

Di samping itu, Rudy memperhitungkan Surat Keputusan (SK) Gubernur untuk pimpinan definitif DPRD turun Senin (23/9/2019) mendatang. Kata dia, nantinya setelah Alkap terbentuk, pihaknya meminta sejumlah pekerjaan atau program berkaitan dengan eksekutif dan legislatif yang sempat tersendat bisa segera dilakukan pembahasan.

Terkait posisi wakil rakyat dari PDIP di alkap, Rudy yang juga mengemban tugas sebagai Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDI Perjuangan Kota Surakarta mengaku terebih dahulu akan berkoordinasi melalu rapat DPC dan fraksi untuk menentukan posisi-posisi prioritas. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com