Entertainment

NCT Dream Satu-satunya Artis Asia yang Masuk Daftar 21 Under 21: Musics Next Generation

Musik & Film

18 September 2019 07:06 WIB

NCT Dream masuk daftar 21 Under 21: Musics Next Generation dari Billboard. (Dok. via Instagram @nct_dream).

Solotrust.com - NCT Dream kembali masuk dalam daftar '21 Under 21: Music's Next Generation' dari Billboard. Pada 12 September 2019 waktu setempat, Billboard merilis 21 nama artis dari dunia musik di bawah usia 21 tahun yang dinilai memiliki pengaruh besar di bidangnya.

Baca: Album We Boom NCT Dream Disertifikasi Platinum oleh Gaon



NCT Dream menjadi satu-satunya artis asal Asia yang ada dalam daftar. Tahun ini grup yang kini beranggotakan Haechan, Jaemin, Jeno, Chenle, Renjun & Jisung itu berada di peringkat ke-13. Tahun lalu mereka berada di peringkat ke-20.

Dalam deskripsinya, Billboard menuliskan bahwa pada bulan Agustus lalu NCT Dream berhasil debut di chart Artist 100 karena album terbaru mereka "We Boom". Haechan juga mengatakan bahwa mereka akan bekerja keras untuk mencapai ekspetasi para penggemar mereka yakni NCTzens.

Penilaian untuk masuk daftar ini antara lain dilihat dari penjualan album, lagu, jumlah streaming, impression dari media sosial, jangkauan pemirsa TV & radio, dan pertumbuhan perusahaan tempat mereka bernaung.

Selain NCT Dream, nama-nama yang masuk dalam daftar antara lain Why Don't We, Chloe X Halle, Juice WRLD, Lil Nas X, dan Billie Eilish.

Untuk informasi, NCT Dream merilis mini album ketiganya itu pada 26 Juli 2019. Dengan lagu utama "Boom", album itu berhasil memuncaki chart album iTunes di 20 negara seperti Indonesia, Rusia, Brazil dan Uni Emirat Arab.

 “We Boom” terdiri dari 6 lagu dengan berbagai genre, yang menunjukkan bagaimana mereka tumbuh setelah mini album sebelumnya "We Go Up" yang rilis 10 bulan lalu.

NCT Dream adalah salah satu unit dari NCT (Neo Culture Technology)  yang semua anggotanya berusia di bawah 19 tahun. Debut pada 2016, grup ini anggotanya akan lulus setelah berusia 20 tahun, seperti Mark yang kini menjadi bagian dari sub unit lain yakni NCT 127. Grup ini terkenal dengan sejumlah hit yang menggambarkan energi remaja seperti "We Go Up" dan "We Young".

Baca: NCT 127 Bakal Tampil di Konser Amal Global Citizen Festival 2019

Grup asal SM Entertainment itu pada Selasa (10/9) lalu tampil dalam konser Korean Wave di Indonesia. Mereka tampil enerjik membawakan beberapa lagu seperti "Boom" dan "We Go Up". (Lin)

(wd)