Rabu , 1 April 2020

Rekrut Kahudi Wahyu Jadi Langkah Awal VF Garangkan Persis Solo

17 September 2019 18:56 WIB


Asisten Pelatih Persis Solo, Kahudi Wahyu Widodo saat perkenalan kepada awak media di Repha’s Café Hotel Alila Solo, Minggu (15/9/2019).


SOLO, solotrust.com – Pertandingan antara Persis Solo melawan Madura FC, Rabu (18/9/2019) besok di Kandang Stadion Wilis Madiun menjadi momentum Asisten Pelatih anyar, Kahudi Wahyu Widodo untuk meracik ramuan strategi dan formasi yang tepat bagi skuad tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu.



Baca: Investor Persis Solo Proyeksikan Pelatih dan Pemain Berkaliber Internasional

Ia akan berkoordinasi dengan pelatih kepala Choirul Huda dan mengamati karakter pemain Persis Solo, selanjutnya akan dianalisa kemampuan pemain demi pemain untuk menentukan pos yang tepat, dengan tiga prisip bermain bola, bertahan, menyerang, dan transisi.

“Saya akan menemui tim dan pelatih, berkoordinasi dengan pelatih kepala dalam analisa pemain setelah melihat detail pertandingan nanti, saya tidak akan melihat hal lain di luar urusan sepak bola, saya akan fokus kepada tim ini,” tegas dia kepada solotrust.com, Selasa (17/9/2019).

Kahudi bersedia menerima pinangan Vijaya Fitriyasa untuk menjadi asisten pelatih di Persis Solo karena optimis dapat membawa tim kebanggaan warga Solo menjadi tim besar di Indonesia.

“Pak Vijay, beliau sangat serius mengajak saya bergabung dan potensi untuk tim ini besar,” kata dia

Meski sempat menjadi juara paruh musim, namun Persis Solo menunjukkan performa kurang optimal di beberapa laga terakhir, sehingga menempatkan diri di posisi 4 klasmen sementara grup timur. Hal itulah yang akan menjadi evaluasi Kahudi, apa yang menjadi kendala tim akan segera dibenahi dan menatap 6 laga sisa dengan penuh optimis.

"Kita akan bicara dengan pemain dan pelatih apa yang menjadi problem selama ini. Saya yakin dengan tim ini, potensinya besar karena pernah jadi juara paruh musim itu sisi positifnya, semuanya butuh proses,” bebernya.

Kahudi Wahyu, cukup lama berkiprah di belantika persepakbolaan Indonesia, semasa aktif menjadi pemain ia pernah berseragam PSS Sleman, Persiba Bantul, PSIS Semarang hingga Persikabo Bogor berposisi sebagai stopper (pemain belakang). Di samping itu, ia juga sempat menukangi Persibangga Purbalingga dan Sragen United. Ia juga seorang lulusan S2 Pertambangan.

Vijaya Fitriyasa selaku pemilik saham mayoritas klub sepak bola Persis Solo membeberkan sejumlah racikan skemanya untuk mewujudkan harapan membawa tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu naik kasta ke Liga 1 dan menjadi raksasa sepak bola Indonesia.

Baca: Investor Baru, Persis Solo Siap Ngegas Liga 1

“Langkah awal sudah kita datangkan asisten pelatih baru mendampingi Coach Choirul Huda, yakni Kahudi Wahyu Widodo berlisensi B AFC, diharapkan dapat membawa Persis Solo lolos ke 8 besar dan promosi ke Liga 1 untuk target jangka pendek ini,” kata Vijay sapaan akrabnya. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com