Senin , 21 Oktober 2019

Viral, Polwan Bonceng Motor Pelanggar Razia Kendaraan

16 September 2019 14:36 WIB


Seorang Polwan bonceng pelanggar razia yang hendak kabur.

Solotrust.com- Dedikasi petugas kepolisian kepada satuannya untuk menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan sekitar memang terkadang penuh dengan resiko. Mulai dari resiko kehilangan nyawa sampai harus masuk rumah sakit. Dan setiap petugas kepolisian harus selalu waspada dan berhati – hati dalam menjalankan tugasnya dimana pun berada.

Baca: Polresta Surakarta Gelar Operasi Patuh Candi 2019 Selama 14 Hari



Namun yang terjadi di Kendari ini lain lagi. Seorang Polwan yang bertugas di Satuan Lalu Lintas nekad membonceng seorang pengendara sepeda motor yang diketahui tidak lengkap surat dan perlengkapan dalam berkendara.

Video rekaman kejadian itu menjadi viral dan mendapat sorotan dari para warganet. Video tersebut diunggah oleh akun Instagram makassar_iinfo .

Dalam video tersebut Petugas Polsek Kemaraya Kota Kendari Tengah melakukan razia operasi kendaraan. Banyak kendaraan yang terjaring razia. Namun ada salah satu pengendara motor yang tidak memakai perlengkapan dalam berkendara dan juga tidak membawa surat – surat, akhirnya dihentikan seorang Polwan. Karena takut si pengendara pergi meloloskan diri, Polwan tersebut langsung saja membonceng ke sepeda motor pelanggar. Polwan tersebut tidak mau turun meski si pengendara mendorong motor miliknya.

Kejadian lucu ini menjadi perbincangan hangat warganet yang mengetahui unggahan video tersebut. Banyak pro dan kontra dengan apa yang dilakukan oleh polwan tadi.

Pada captionnya Makassar_iinfo menuliskan “tidak mau turun…tidak mau turun..” Unggahan video tersebut diunggah pada hari Selasa (10/9/2019).

Dalam kolom komentar, beberapa ada yang memberikan komentar lucu seperti akun milik ullalaaaaa ini misalnya “ polwannya soswit….kenyataan perempuan itu setia tidak mau kehilangan cowoknya.”

Ada juga komentar lainnya yang tidak setuju dengan tindakan yang diambil oleh Polwan tersebut, semisal komentar dari akun miftahoel_yussuf_alamsyah yang menuliskan komentarnya “ ya ga harus begitu juga kali, ambil aja kontak motornya, kan lebih bijak,. Kalau bisa meringankan kenapa mesti memberatkan.”

Unggahan dalam video ini pun sudah di like sekitar 23 ribu warganet dan diberikan komentar 237 komentar yang menanggapi video viral ini. (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com