Kamis , 23 Januari 2020

Puluhan Anak Gelar Aksi Tribute to BJ Habibie di Solo Car Free Day

16 September 2019 18:02 WIB


Anak-anak dari KB – TK Surya Mentari Manahan melakukan aksi penghormatan bagi BJ Habibie, di Area Solo Car Free Day, Minggu (15/9/2019).

SOLO, solotrust.com – Sebanyak 78 siswa dari Kelompok Bermain dan Taman Kanak-Kanak (KB-TK) Surya Mentari Manahan melakukan aksi kreatif tribute to Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie di Area Solo Car Free Day, Minggu (15/9/2019).

Baca: In Memoriam BJ Habibie, Mahasiswa ISI Surakarta Terbangkan Pesawat Dari Kertas



Puluhan anak-anak melakukan berbagai macam kegiatan, seperti menggambar, melipat, mewarnai pesawat terbang, serta gerak dan lagu di samping foto Bapak Teknologi Indonesia itu.

“Aksi ini diselenggarakan bersama Republik Aeng-Aeng, ini sebagai tanda ikut berduka cita atas meninggalnya bapak bangsa BJ Habibie, kita lakukan aksi kreatif dengan menggambar, melipat dan mewarnai pesawat terbang,” kata Koordinator Kegiatan, Indah Triani Widiastuti kepada solotrustcom di sela-sela kegiatan.

Selain itu, juga disertai aksi Gerak dan Lagu "Pesawat ku" yang dipopulerkan oleh Memes, diperagakan puluhan anak-anak tepatnya di depan halte Kantor BRI Slamet Riyadi ini sebagai penghormatan atas jasa besar dari seorang BJ Habibie.

Baca: Najwa Shihab Mengenang Kebersamaan Dengan Bj Habibie

“Aksi yang dikemas santai dan menyenangkan ini juga untuk memberi edukasi, motivasi dan sikap menghormati jasa BJ. Habibie sebagai cendekiawan, ilmuwan dan pemimpin yang dimiliki bangsa Indonesia,” ujar Kepala Sekolah, Parwanti. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com