Serba serbi

The Sunan Hotel Sajikan Menu Nusantara

Wisata & Kuliner

15 September 2019 03:10 WIB

Indonesian Heritage Food.

SOLO, solotrust.com - The Sunan Hotel Solo senantiasa setia menghadirkan ragam menu khas Indonesia dalam sajiannya. Kali ini, di bulan September 2019, gelaran promosi masakan bertema “Indonesian Heritage Food” kembali  hadir untuk para tamu hotel maupun masyarakat yang ingin menikmati kuliner khas nusantara.

"Promosi masakan kali ini menawarkan beraneka macam masakan khas asli Indonesia dari Sabang sampai Merauke mulai dari tempo dulu hingga sekarang. Berbagai macam menu Nusantara telah dipersiapkan secara prasmanan mulai dari hidangan pembuka sampai dengan penutup," papar Boedi Prasetyo, Executive Sous Chef The Sunan Hotel Solo, Jumat (12/9/2019).



Adapun ragam menu pembuka hingga penutup disajikan dengan hidangan stall atau gerobak. Untuk hidangan stall tersedia Empek - Empek Palembang, beraneka macam gorengan, Sate Kere dan Lontong, Nasi Jagung, Nasi Beras Merah, Botok, Trancam dan Lalapan. Menu utama meliputi Soto Betawi, Ayam Goreng Lengkuas, Bistik Jawa, Tauco Udang & Terong, Ikan Pari Cabe Ijo, Kering Tempe Klengkam, Gulai Nangka Kacang Panjang, Soon Goreng Jamur, Nasi Putih, Kerupuk dan aneka Sambal. Sajian penutup tersedia Tapas Tradisional, Kolak Labu Kuning, Es Kuwut, Es Cincau Kawista, Es Kelapa Muda, Aneka Jajan Pasar dan Potongan Buah Segar.

Jamuan makan malam ini disajikan secara prasmanan di Narendra Restaurant The Sunan Hotel Solo setiap hari Sabtu mulai jam 18.30-22.00 WIB. Bagi masyarakat atau tamu hotel yang ingin menikmati, sajian menu nusantara ini dipatok seharga Rp 150.000 nett per pax dengan minimal pemesanan 30 pax. Para tamu dapat bersantap dengan ditemani alunan irama musik dari penyanyi dan pemain musik secara langsung.

"Acara promosi masakan yang digelar secara rutin setiap bulan dengan suguhan berbagai jenis makanan nusantara ini bertujuan untuk memperkenalkan seni kuliner dan keragaman masakan yang dapat dinikmati oleh masyarakat umum dan tamu hotel," pungkas Chef Boedi. (rum)

(wd)