Jumat , 6 Desember 2019

Workaholic, Persembahan Bolbbalgan4 untuk Pekerja yang tengah Hadapi Penatnya Rutinitas

14 September 2019 02:57 WIB


Bolbbalgan4 (Credit gambar: now.kr via Instagram @official_bol4)

Solotrust.com - Bolbbalgan4 (BOL4) kembali dengan mini album "Two Five" dengan lagu utama "Workaholic" (10/9/2019), sebuah lagu yang didedikasikan bagi para pekerja yang tengah berjuang keras di luar sana.

Dalam MVnya, terlihat Ahn Ji Young sang vokalis berperan sebagai karyawan yang menjalani rutinitas kerja yang penat setiap harinya. Tak hanya tugas seabreg, ia juga kerap menghadapi kata-kata kurang menyenangkan dari atasannya.



Meski kesal, lelah dan seperti mau menyerah saja, namun ia tetap menghadapinya, digambarkan dalam lirik seperti "hadapi saja apa yang sedang kau kerjakan, seperti anak muda yang tak kenal takut, hadapi saja".

Sementara itu, Woo Ji Yoon sang rapper/gitaris berperan sebagai rekan kerja Ahn Ji Young yang berpihak padanya di kantor.

"'Workaholic’ didedikasikan untuk tiap pemuda dan pekerja yang lelah di luar sana. Lagu itu mengatakan agar mereka tidak berkecil hati dengan kenyataan dan hadapi saja," kata Ahn Ji Young dalam showcase debut sebagaimana dikutip dari KPop Herald (11/9/2019).

"Sebenarnya, saya menulis lagu ini ketika saya sendiri merasa kelebihan beban pekerjaan (overload). Melihat diri saya di cermin, saya tampak layu dan kusam. Saya bahkan berpikir untuk menyerah. Kemudian saya berpikir untuk membuat musik berdasarkan pemikiran itu," ungkap Ji Young.

Berbeda dengan album-album sebelumnya yang mengangkat tema-tema remaja yang manis, kali ini duo indie itu mengangkat tema yang lebih dewasa, disesuaikan dengan usia anggotanya yang sudah menginjak 25 tahun.

Segera setelah dirilis, "Workaholic" berhasil memuncaki chart musik besar di Korea Selatan termasuk Melon, Genie, Bugs, Mnet, Naver, dan Soribada.

Ada 6 lagu dalam album ini. Selain "워커홀릭 (Workaholic)", ada "25", "XX", "Taste", 낮 (Day Off), ditambah "XX" versi akustik.

Duo indie ini terakhir merilis mini album "Youth Diary 1: Flower Energy" pada 2 April 2019, yang kemudian debut di Jepang pada 5 Juni 2019 dengan "Galaxy". (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com