Minggu , 20 Oktober 2019

Dramatis, Tim Futsal Jurnalis Solo Kalah Tipis 2-3 Dari Tim Denpom IV/Surakarta

12 September 2019 21:00 WIB


Tim Futsal Denpom IV/Surakarta (Atas) dan Tim Futsal Jurnalis Solo (bawah)

SOLO, solotrust.com – Tim Futsal Jurnalis Solo terpaksa takluk dari Tim Futsal Detasemen Polisi Militer (Denpom) IV/ Surakarta dengan skor tipis 2-3 dalam Turnamen Hari Perhubungan Nasional 2019 di Lapangan Futsal Freedom, Gremet, Manahan, Banjarsari, Solo, Kamis (12/9/2019) siang.

Tim Futsal Jurnalis Solo sebenarnya mampu tampil apik di awal laga, hal itu terbukti dari gol yang berhasil disarangkan oleh Agung jurnalis Muhammadiyah TV, namun Tim Futsal Denpom IV/Surakarta tak ingin menyerah begitu saja, mereka dengan kegarangannya berhasil menusuk lini pertahanan Tim Jurnalis dan membalas 1 gol, tak surut, Tim Jurnalis kembali unggul atas gol yang dicetak oleh Nuno wartawan olahraga Top Skor setelah terjadi kemelut di depan gawang.



Tim Futsal Jurnalis unggul 2-1, namun tak berselang lama, tim Denpom kembali mengobrak abrik rapatnya pertahanan tim Jurnalis dan mencatat skor, skor pun imbang 2-2 di babak pertama. Pada babak kedua, masing-masing tim berupaya tampil dominan dan saling menyerang, di tengah babak, Tim Futsal Jurnalis menelan pil pahit karena kembali kebobolan 1 gol oleh Tim Denpom IV/Surakarta. Skor 2-3 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan oleh wasit. Tim Futsal Jurnalis gagal melaju ke babak selanjutnya dalam pertandingan bersistem knock-out ini.

Manajer Tim, Arie “Ndut” Sunaryo mengaku cukup puas dengan penampilan anak asuhnya, meski diakuinya tim yang dibesutnya kalah postur tubuh dari tim Denpom, namun mampu memberikan perlawanan melalui kerja sama, skill dan teknik yang dimiliki skuadnya.

“Kita senang pertama bisa memeriahkan Hari perhubungan Nasional 2019 ini, yang penting tim mampu menjunjung tinggi sportifitas, dan memberikan penampilan maksimal meski kalah tipis, ke depan kita akan tampil lebih baik,” ujar wartawan merdeka.com

Line up Tim Futsal Jurnalis Solo diisi oleh Lukas Budi “LBC” wartawan Klik Solo, Adrian Amurwonegoro wartawan solotrust.com, Facundo Chrysnha wartawan Tribunsolo.com, duet maut Silvester dan Irawan Wibisono wartawan Radar Solo, juga mengisi pos penjaga gawang Bram wartawan Radar Solo, Ari Purnomo “APL” wartawan Suara Merdeka, Sri “Nuno” Nugroho wartawan Top Skor, Agung wartawan Muhammadiyah TV, Adit “Makguwer” wartawan Solo TV, Effendy “Salah” Rois wartawan TV One, dan Arga Vermansyah wartawan Radio Republik Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Perhubngan Kota Surakarta, Hari Prihatno, menuturkan, turnamen futsal Harhubnas ini diikuti sebanyak 15 tim dari instansi di wilayah Kota Solo dan sekitarnya serta provinsi Jateng.

“15 tim yang turut serta dalam turnamen ini diantaranya Dishub Prov Jateng, Dishub Surakarta, Dishub Wonogiri, Dishub Sukoharjo, Dishub Klaten, Dishub Sragen, Dishub Karanganyar, Dishub Boyolali, Bank Jateng, K/orem 074/warastratama, Jurnalis Solo, Polresta Surakarta, Angkasa Pura 1 dan satunya lagi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) wilayah X Prov Jateng DIY,” paparnya

Hari berharap, kegiatan yang diselenggarakan ini dapat menjunjung tinggi sportifitas, menyehatkan masyarakat dan ke depan dapat digelar secara rutin setiap Harhubnas.

 “Selain itu, mempererat tali silaturahmi ya seperti dengan wartawan, dan instansi lainnya. Selain futsal putra kita juga mempertandingkan futsal putri,” pungkasnya. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com