Rabu , 18 September 2019

Weathering With You Sejauh Ini Jadi Film Terlaris di Jepang Sepanjang 2019

11 September 2019 06:37 WIB


Salah satu scene dalam "Weathering With You". (Dok. Makoto Shinkai/CoMix Wave Films via Crunchyroll).

Solotrust.com - Film terbaru Makoto Shinkai "Weathering With You" berhasil memperoleh 12,1 miliar Yen (sekitar Rp1,58 triliun) dari 9 juta penontonnya per- 8 September 2019, sebagaimana dilansir dari Crunchyroll (9/9).

Dengan capaian itu, film yang rilis pada 19 Juli 2019 ini pun sejauh ini menjadi film terlaris di Jepang sepanjang tahun ini. Film tersebut melampaui "Aladdin" dari Disney dengan raihan 12,09 miliar Yen. Film berdurasi 114 menit itu pun sekaligus menempati peringkat ke-7 sebagai film terlaris di Jepang hingga saat ini.



"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang tulus melihat begitu banyak orang telah menyaksikan 'Weathering With You'. Karena pemutaran film akan berlanjut bahkan setelah liburan musim panas berakhir, jadi saya akan sangat senang jika pilihan dan aksi dari tokoh utama laki-laki dan perempuan di film ini menjadi salah satu topik harian Anda," kata Shinkai.

Baru-baru ini "Weathering with You" dipilih oleh Asosiasi Pembuat Film Jepang untuk menjadi wakil negaranya dalam seleksi kategori “Best International Feature Film” di Academy Awards atau Piala Oscar. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com