Serba serbi

Persebi dapat Modal Lagi, Setelah Tekuk 1-0 Atas Persiku Kudus

Olahraga

9 September 2019 19:01 WIB

Persebi berhasil mendulang kemenangan 1-0 atas Persiku Kudus.

BOYOLALI, solotrust.com- Persatuan Sepak Bola Boyolali (Persebi) berhasil mendulang kemenangan 1-0 atas Persiku Kudus dalam laga Liga 3 Jawa Tengah (Jateng) di kadang sendiri, Minggu (8/9/2019) sore.

Meski dapat menekuk 1-0 di kandang sendiri, namun permainan Persebi sempat dikecoh oleh permainan Persiku pada babak pertama permainan.



Serangan bertubi tubi dilakukan oleh Persiku, namun tidak sampai membobol gawang Persebi. Dalam babak pertama Persebi memilih bertahan dan sedikit melakukan serangan melalui gelandang kanan dan kiri.

Memasuki babak kedua, kedua lawan saling serang umpan pendek pun terjadi, namun serangan itu tidak membuahkan hasil bagi kedua lawan, Persebi maupun Persiku.

Pada menit-menit akhir, anak-anak Persebi mencoba melakukan umpan jarak jauh melalui sayap kiri dan kanan. Serangan bertubi-tubi dilakukan oleh anak-anak Persebi mengarah gawang Persiku.

Alhasil, pada babak kedua menit ke- 62 dalam permainan itu, umpan pendek pun terjadi. Tendanngan gelandang kiri Riky Junian Persebi tersebut melaju ke arah gawang Persiku hingga akhirnya penjaga gawang Persiku tidak mampu membentengi hingga berbuah manis bagi Persebi.

Di akhir pertandingan, pelatih Persebi, Ahmad Sukisno mengatakan, bahwa kemenangan 1-0 melawan Persiku Kudus ini merupakan atas kerja keras anak-anak Persebi.

“Ini wajib disyukuri. Serang demi serangan dari Persiku dari babak pertama cukup mengawatirkan. Namun, berkat kerja kerasnya anak-anak Persebi dapat membobol gawang lawan,” katanya kepada wartawan, Minggu (8/9/2019) sore di Stadion Sonolayu Boyolali.  

Sukisno mengakui, Persiku Kudus adalah lawan yang berat dan dalam pemainan di lapangan cukup bagus.

“Saya akui permainan anak-anak Persiku cukup bagus. Meski begitu, anak-anak Persebi dapat memecah permainan itu dan akhirnya berhasil mencetak gol,” ujar dia.

Kemenangan itu bakal menjadi modal berharga bagi Persebi maju dalam laga Liga 3 Indonesia 2019 zona Jateng. Dan sebelumnya harus menuntaskan lawan lawan dalam laga pertandingan Liga 3 di Jateng itu. (Jaka)

(wd)