Ekonomi & Bisnis

Pocari Sweat Youth Digital Class

Ekonomi & Bisnis

8 September 2019 23:54 WIB

Workshop "Pocari Sweat Youth Digital Class"


Solotrust.com-  Mengundang siswa SMA se- Soloraya yang mempunyai Followers Intagram 1000, Pocari Sweat menggelar Workshop berjudul "Pocari Sweat Youth Digital Class" yang diikuti oleh 50 siswa SMA dari Sekolah Se Solo Raya, Sabtu (7/9/2019). Social media, khususnya Instagram dan Youtube tentunya sudah tidak asing di kalangan remaja saat ini.



Mengingat manfaat yang diberikan bukan sekedar ajang selfie, namun juga dapat memberikan penghasilan tersendiri. Fenomena inilah yang mendorong Pocari Sweat untuk memberikan pengetahuan lebih dalam mengenai bagaimana menciptakan konten dan ilmu tentang pembutaan videografi sekaligus fotografi, para Siswa akan langsung praktik pada saat workshop.

Adapun mekanisme awal kegiatan ini dimulai dari registrasi di awal dan mendapatkan pocari Sweat 350 ML kemudian melakukan follow ke akun instagram @pocariid. Setelah menunjukkan bukti follow kepada pihak panitia, peserta pun dapat masuk untuk mengikuti sesi acara selanjutnya.

Di sesi awal, materi diberikan oleh Arief Satria tentang tentang Digital Influencer dan materi ke dua Isariyanto tentang Digital Creative Content. Pembuatan Mulai dari penulisan script, tips dan trick Good Content dengan smartphone serta review dari Foto dan video yang telah dibuat. Antusiasme siswa cukup tinggi mengikuti kegiatan ini dengan berbagai pertanyaan yang muncul dan sharing pengalaman yang diberikan siswa saat proses pembuatan vlog serta posting di Instagram atau Youtube. Selanjutnya, tim POCARI SWEAT memberikan informasi mengenai pentingnya menjaga cairan tubuh dalam melakukan aktivitas termasuk dalam kegiatan Vlogging Workshop ini.

“Kegiatan Pocari Sweat Youth Digital Class ini mengambil tema "Youth Solo Influencer" dengan harapan dapat menambah pengetahuan siswa dalam menggunakan sosial media, khususnya Instagram dan Youtube. Mengingat saat ini kalangan remaja menjadi pengguna terbesar sosial media ini sehingga kedepan penggunaannya bukan sekedar ajang selfie semata namun juga dapat menumbuhkan jiwa enterpreunership melalui postingan video yang mereka berikan.” Ujar Brand Communication Executive Pocari Sweat Surakarta, Renal Hidayat.  

Tidak hanya itu, guna memeriahkan acara Pocari Sweat juga melakukan hadiah kepada siswa yang mengikuti program Loyalty Digital Pocari Sweat. Penilaian dilakukan oleh pihak Pocari Sweat.

 “Dalam menciptakan karya seni melalui postingan di Instagram atau Youtube diperlukan pula konsentrasi yang tinggi. Di situlah potensi dehidrasi terjadi sebagai tindakan preventif untuk menghindarkan kehilangan cairan tubuh, kita harus sering minum. Tapi, minum tidak cukup hanya air karena cairan tubuh kita terdiri dari air dan ION. Minuman Isotonik mengandung ION atau garam-garam mineral yang membantu semua proses dan kerja organ tubuh. Oleh karena itu apapun aktivitas kita selalu jaga kebutuhan cairan tubuh kita bersama Pocari Sweat.” Pesan Renal. 

(wd)