Sabtu , 7 Desember 2019

Leonardo Di Caprio Posting Lautan Sampah Bantar Gebang

9 September 2019 15:28 WIB


Pemulung tengah memungut sampah di Tempat Pembuangan Sampah Terpadur Bantar Gebang.


Solotrust.com- Permasalahan penanganan sampah di Indonesia, masih menjadi pekerjaan rumah yang cukup memusingkan.  



Di kota Solo sendiri Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Putri Cempo kondisinya memperihatinkan. Sering kali tumpukan-tumpukan sampah yang telah menggunung tersebut mudah terbakar. Gas yang dihasilkan dari tumpukan sampah dibarengi dengan musim kemarau menyebabkan gunungan sampah menjadi mudah terbakar.  

Begitu pula halnya yang terjadi di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang. TPST Bantar Gebang terletak di Kota Bekasi meliputi tiga kelurahan, yakni kelurahan Ciketing Udik, Sumur Batu dan Cikiwul Kecamatan Bantar Gebang Bekasi. TPST ini kini tengah menjadi sorotan dunia. TPST yang merupakan milik  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta ini fotonya terpampang di Instagram Leonardo Di Caprio.

Leonardo Di Caprio yang juga menjadi seorang aktivis lingkungan hidup ini mengunggah foto seorang pemulung tengah memungut sampah plastik diantara lautan sampah Tempat Pembuangan Sampah Terpadur Bantar Gebang pada tanggal  7/8/2019.

Dalam captionnya, Leonardo yang mengulang post dari national geographic mengatakan, “ Pemulung sedang mengumpulkan plastik dari sampah rumah tangga di tempat pembuangan Bantar Gebang Jakarta, Indonesia. Tempat ini dianggap sebagai tempat pembuangan sampah terbesar di dunia. Januari 2019.” tulis Leonardo.

Postingan ini mendapatkan respon lebih dari 4000 komentar serta 400.000 ribu like dari para followers Leonardo di penjuru dunia. Rata-rata pengikut dari Leonardo yang berasal dari Indonesia merasa malu dengan kenyataan yang ada dan diunggah di akun Instagram pribadinya Leonardo.

Beberapa saat lalu selebritis dunia Jason Momoa yang juga pemeran Aquaman pernah mengunggah video sebuah parit di daerah Jawa Barat yang dipenuhi aliran botol – botol plastik. (dd) 

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com