Rabu , 26 Februari 2020

Sakit, Habibie Dirawat di RSPAD Gatot Subroto

9 September 2019 11:26 WIB


BJ. Habibie

Solotrust.com- Dalam beberapa hari terakhir, Presiden Republik Indonesia ke-3 Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, setelah mengalami penurunan kesehatan.

Baca: Jan Ethes Unjuk Kebolehan Tarik Suara di Solo Paragon Mall



Sekretaris pribadi Habibie, Rubjianto mengatakan, Habibie saat ini tengah ditangani dan berada dalam pengawasan serta perawatan intensif tim Dokter Kepresidenan (TDK) di rumah sakit tersebut.  

Rubijanto menambahkan, untuk sementara waktu Habibie belum bisa dijenguk dan dikunjungi karena diharuskan untuk istirahat total oleh TDK.

“Sesuai petunjuk TDK bahwa agar beliau (Habibie) mendapatkan perawatan optimal dan dapat istirahat penuh. Maka, untuk sementara waktu Bapak Habibie belum diizinkan untuk dikunjungi.” terang Rubijanto seperti dilansir dari teras.id, Senin (9/9/2019). 

Rubijanto tidak menjelaskan secara rinci dan gamblang penyakit yang sedang diderita oleh Habibie. Dia mewakili keluarga mengucapkan terima kasih atas perhatian serta doa dari masyarakat luas dan pemerintah, dia juga meminta doa kepada masyarakat agar Habibie bisa kembali beraktifitas seperti sedia kala.

"Kami atas nama keluarga mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas doa dan perhatian semua pihak," ujar Rubijanto.

Habibie saat ini telah menginjak usia 83 tahun dan bukan baru pertama kali ini saja Habibie dirawat di rumah sakit. Pada tahun 2016, Habibie juga pernah terbaring serta mendapatkan perawatan dari pihak rumah sakit karena penyakit yang dideritanya. (dd)

()

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com