Jumat , 18 Oktober 2019

Bang Si Hyuk Ungkap Dua Momen yang Meyakinkannya bahwa BTS Akan Sukses

9 September 2019 05:57 WIB


BTS saat berada di red carpet BBMAs 2018. (Gambar: Big Hit Entertainment via Instagram @bts.bighitofficial).


Solotrust.com - BTS kini menjadi grup sukses, tak hanya di Korea Selatan namun juga dunia. Kendati demikian, jalan BTS tidaklah mudah untuk bisa mencapainya.



Lalu, apa yang membuat kreator BTS yakni Bang Si Hyuk yakin bahwa grup beranggotakan RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, dan Jungkook itu akan sukses?

Dalam sebuah wawancara dengan Variety sebagaimana diunggah di lamannya (5/9/2019) waktu setempat, Bang Si Hyuk ditanya tentang adakah momen ketika ia merasa yakin bahwa BTS akan sukses.

"Saya pikir ada dua momen 'Wow'. 'Run' yang dirilis pada 2015 diterima secara positif dan saya benar-benar menyadarinya. Kami merasa perlu menguji penerimaan itu dan menciptakan 'Fire'. Dan dengan dirilisnya 'Fire', BTS mendapat perhatian global," ungkap Bang Si Hyuk.

Ia melanjutkan, "Memikirkan kembali hal itu, saya mungkin terlalu percaya diri, tetapi saya mengatakan kepada para anggota (BTS) bahwa saya pikir mereka memiliki kesempatan untuk melakukan tur arena global, dan bahwa saya berharap mereka dapat menjadi grup yang lebih besar dari One Direction di masa jayanya."

Bang Si Hyuk kemudian mengungkapkan bahwa momen keduanya adalah ketika mereka mempersiapkan tur BTS tahun 2017.

"Kami menyiapkannya sekitar 18 bulan, yang lebih lama dari standar K-pop. Kami sangat beruntung karena pertunjukan di Amerika Selatan mendapat kesuksesan yang luar biasa dan bahkan berita lokal meliput kedatangan BTS di bandara," ungkap Bang Si Hyuk

Ia melanjutkan, "Dengan permulaan itu, ketika BTS mendarat di East Coast, orang-orang ingin tahu tentang mereka, dan pada saat mereka mencapai West Coast, bahkan bintang-bintang Hollywood mengatakan bahwa mereka perlu mendapatkan tiket BTS."

April lalu BTS kembali dengan album terbaru "Map of the Soul: Persona". Dikabarkan akun Twitter @chartdata, Jumat (6/9/2019), album itu telah terjual lebih dari 4 juta kopi di seluruh dunia, tepatnya 4.010.000 kopi.

Dengan raihan itu, BTS menjadi artis pertama di dunia yang mencapai angka itu pada tahun ini. (Lin)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com