Entertainment

Personel Barasuara Cosplay di Video Pikiran dan Perjalanan

Musik & Film

9 September 2019 08:02 WIB

Barasuara di video musik Pikiran dan Perjalanan.


JAKARTA, solotrust.com - Grup musik indie Barasuara mempersembahkan video musik terbaru mereka, “Pikiran dan Perjalanan”. Lagu yang diambil dari album dengan tajuk yang sama tersebut videonya sudah mulai dapat dinikmati pada Sabtu (7/9/2019).



Barasuara, band asal Jakarta tersebut, terdiri dari enam personel, yaitu Iga Massardi (vokal, gitar), Asteriska (vokal), Puti Chitara (vokal), Gerald Situmorang (bas), TJ Kusuma (gitar) serta Marco Steffiano (drum).

Bertolak belakang dengan video memukau oleh seniman legendaris Jay Subyakto untuk single “Guna Manusia” yang lebih dulu beredar, kali ini Barasuara memilih untuk menonjolkan sisi humoris mereka yang cenderung absurd.

Dalam video musik  baru arahan sutradara Rio Alhasymi ini, keenam anggota Barasuara bercosplay sebagai karakter video game balapan go-kart. Mereka menunjukkan trik masing-masing yang dikerahkan untuk melumpuhkan lawan dan menjadi yang pertama untuk melewati garis akhir.

"Bukan hanya menjadi sekadar tema video musik semata, nilai dari Pikiran dan Perjalanan juga tersemat di dalamnya. Di mana setiap personel memiliki karakter masing-masing yang memengaruhi perjalanan manusia itu sendiri," jelas Iga Massardi, sang vokalis.

Band yang terbentuk pada tahun 2012 tersebut melejit karena lagu Bahas Bahasa yang ada dalam Album perdana mereka bertajuk Taifun (2015). Mereka digemari anak-anak muda karena menyajikan genre musik folk rock dengan lirik unik yaitu menggunakan bahasa Indonesia baku. Selain itu dalam penampilannya, Barasuara tampil enerjik di panggung. (Rum)

(wd)