Pend & Budaya

1300 Mahasiswa Baru Bersihkan Lingkungan Joglo

Pend & Budaya

06 September 2019 17:01 WIB

Kerja Bhakti membersihkan lingkungan dan penghijauan di RW X, Xl, Xll Kelurahan Joglo.


SOLO, solotrust.com- Sebanyak 1.300 Mahasiswa Baru (Maru) Unisri mengadakan kegiatan Kerja Bhakti membersihkan lingkungan dan penghijauan di RW X, Xl,  Xll Kelurahan Joglo, Kecamatan Banjarsari, Solo dengan Menyapu membersihkan sampah dan menanam pohon pucuk merah untuk penghijauan pada Jumat (6/9/2019).



Kegiatan tersebut kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Alumni dan Kerjasama Sutoyo sebagai tindak lanjut surat yang disampaikan kepada lurah Joglo nomor 06/PAN-OPTKK/AD/2019 tentang Green Living Movement (Peduli lingkungan) dalam pengabdian masyarakat.

“JUMLAH pohon Pucuk Merah sebanyak 130 pohon, Tong Sampah 130 tong, sapu lidi dan Cikrak masing masing sebanyak 1.300 buah,” jelas Sutoyo.


Sementara itu Lurah Joglo Hariyo Seno, mengapresiasi kegiatan tersebut serta mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada 1300 mahasiswa baru yang telah melaksanakan kerja bakti membersihkan lingkungan.  

“Ke depan kita harapkan semua kegiatan pengabdian masyarakat mahasiswa Unisri dapat dilaksanakan di kelurahan Joglo, baik itu kerja bakti maupun pelatihan Ketrampilan kepada warga masyarakat Joglo.” Ujarnya.

“Adapun tong sampah yang dikirim ke kelurahan berjumlah 50 tong dan 85 pohon Pucuk Merah, yang kami teruskan ke ketua RW untuk ditanam di lingkungan. Selain itu juga diberikan 16 sapu lidi dan 16 Cikrak sampah untuk digunakan para Petugas Pramu Kebersihan.” Pungkas Lurah Joglo.

(wd)