Hard News

Penampakan Polwan Cantik Tolong Warga dan Balita Korban Banjir

Jateng & DIY

30 November 2017 00:56 WIB

Dok.Solotrust.com

KARANGNYAR, solotrust.com - Puluhan Polwan Dara Lawu Polres Karanganyar melakukan evakuasi korban banjir di Dukuh Daleman, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Kabupaten Karanganyar. Selasa (29/11/2017) pagi. Evakuasi tersebut dipimpin langsung Ipda Widya.
 
Hujan deras di wilayah Karanganyar beberapa hari ini mengakibatkan beberapa wilayah yang berdekatan dengan sungai Bengawan Solo terendam banjir yang rata-rata setinggi perut orang dewasa.
 
Dibantu anggota puluhan anggota Sabhara, dan Polsek Jaten, para Polwan ini terlihat membawa anak-anak yang tempat tinggalnya terendam banjir ke tempat penampungan sementara dengan menggunakan perahu karet.
 
Bahkan karena muatan perahu karet yang sudah penuh, Ipda Widya dan beberapa Polwan nampak harus menggendong beberapa anak kecil agar bisa keluar dari wilayah yang terendam banjir.
 
“Wilayah tersebut berdekatan dengan Sungai Bengawan Solo sehingga jika intensitas hujan tinggi pasti air akan meluap ke perkampungan. Oleh karena itu, saya siapkan unit evakuasi dari Polwan, Sabhara, dan Polsek untuk siap siaga agar bisa digerakkan sewaktu-waktu apabila terjadi banjir,” kata Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto,SIK,M.Si. (A)

(Redaksi Solotrust)

Berita Terkait

Berita Lainnya