Rabu , 18 September 2019

Remake Film Ratu Ilmu Hitam, Kolaborasi Antara Kimo dan Joko Anwar

6 September 2019 10:10 WIB


Film Ratu Ilmu Hitam.


Solotrust.com- Film remake horor Indonesia, kembali akan diproduksi lagi. Setelah dulu Joko Anwar menggarap ulang film Pengabdi Setan, kini Kimo Stamboel menggarap ulang film yang masih dibawah naungan produksi Rapi Films berjudul Ratu Ilmu Hitam.



Untuk menggarap ulang film Ratu Ilmu Hitam, Timo menggandeng Joko Anwar yang diplot sebagai penulis naskah film tersebut. Film Ratu Ilmu Hitam, yang pertama diproduksi tahun 1981. Kini film Ratu Ilmu Hitam akan lebih bertambah konflik dan sudut pandangannya. Namun cerita yang disajikan pada film terdahulu tetap ada yang dipertahankan.

“Kami gabungkan elemen zaman dulu dengan zaman sekarang. Bedanya zaman dulu belum ada tehnologi CGI jadi real semua, kalau yang sekarang ada tehnologi CGI ada yang real teror supaya terasa.” ujar Kimo.

Kimo yang terkenal dengan gambar – gambar yang sadis alias Gore akan tetap mempertahankan ciri khasnya, sehingga nanti akan tersajikan gambar-gambar yang sadis dan mengerikan pada film Ratu Ilmu Hitam yang baru.

Seperti dilansir CNN Indonesia, Kimo bercerita tentang batasan usia untuk filmnya nanti, “ Enggak mungkin diklasifikasikan 13 tahun ke atas walau banyak pemain muda di film ini, karena subyek film ini dewasa. Unsur teror dan ngeri gue pertahankan.”ungkapnya saat jumpa pers di kantor Rapi Films Cikini Jakarta Selasa (3/9/2019).

Rencananya film ini juga akan ditayangkan di luar negeri. Tentang cara pendistribusiannya melalui layanan streaming (OTT) atau bioskop. “Kalau dibeli OTT, biasanya dalam jangka 5 tahun sampai 10 tahun. Itu kan worldwide. Artinya setelah itu kami enggak bisa tayang dimana-mana.” kata Produser Rapi Films Sunil Samtani. Sunil juga mengungkapkan jika penayangannya untuk di luar negeri nantinya terlebih dahulu akan tayang di Malaysia, setelah itu baru OTT.

Sementara itu untuk mengetahui seluk beluk dunia santet, Kimo dan Joko Anwar harus meriset dan tanya ke paranormal.

“Kalau ke paranormal, gue sama Joko Tanya apakah seperti ini seperti itu.” cerita Kimo.

Dan untuk ke orang yang punya special gift, Timo bertanya tentang pendapat orang tersebut tentang isi dari cerita filmnya bagaimana.

Ratu Ilmu Hitam sendiri dijadwalkan rilis akhir tahun dan dibintangi oleh Ario Bayu, Ruth Marini, Hanna Al-Rasyid dan Yayu Unru. (dd)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com