Serba serbi

Timnas Indonesia Kalah Atas Malaysia Dengan Skor 2-3

Olahraga

6 September 2019 09:39 WIB

Pertandingan Indonesia vs Malaysia. (dok. youtube)


JAKARTA- Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia pada laga perdana babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di  Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019), dengan skor 2-3.



Indonesia lebih dulu unggul melalui Alberto Beto Goncalves pada menit ke-12. Gol ini tercipta berkat umpan dari Saddil Ramdani yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Malaysia.

Malaysia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Pemain pengganti, Mohamadou Sumareh yang masuk menggantikan Hadin Azman, hanya butuh waktu satu menit untuk bisa menjebol gawang Indonesia.

Namun kedudukan imbang tidak bertahan lama. Menit ke-39, Beto kembali mencetak gol. Kali ini dia membuat gol dari tendangan di luar kotak penalti, setelah menerima umpan dari Andik Vermansyah yang bergerak di sisi kanan pertahanan Malaysia. Skor 2-1 bertahan hingga istirahat turun minum.

Di babak kedua, saat pertandingan baru dimulai, Stefano Lilipaly mempunyai kesempatan emas untuk menambah keunggulan Indonesia. Pada menit ke-46, Lilipaly berhasil lepas dari kawalan pemain belakang Malaysia. Namun, tendangannya masih melebar.

Petaka Indonesia terjadi saat Syafiq Ahmad berhasil mencetak gol pada menit ke-65 sehingga kedudukan kembali imbang 2-2.

Pada saat kedudukan imbang, pertandingan sempat dihentikan sementara karena ada insiden di tribun penonton. Ada oknum suporter Timnas Indonesia melempar petasan asap ke arah suporter Malaysia.

Meski ada tambahan 8 menit dari waktu normal. Timnas Indonesia gagal mencetak gol tambahan. Sementara, Malaysia malah mampu memanfaatkan situasi dengan mencetak gol tambahan melalui Sumareh pada injury time.

Susunan Pemain

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Yustinus Pae, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Ricky Fajrin (Ruben Sanadi '80) , Zulfiandi (Rizki Pelu '46), Evan Dimas, Andik Vermansyah, Saddil Ramdani (Irvan Jaya '52), Stefano Lilipaly, Alverto "Beto" Goncalves.

 

Malaysia: Farizal Marlias, Matthew Davies, Shahrul Saad, Adam Nor Azlin, La'Vere Corbin-Ong, Brendan Gan, Nor Azam, Safawi Rasid, Norshahrul Idlan Talaha (Akhyar Rashid '66), Hadin Azman (Mohamadou Sumareh pada menit ke-36), Muhammad Syafiq (Syame Kutty '83). #teras.id

(wd)