Ekonomi & Bisnis

Sambut Bulan Muharram, Syariah Hotel Solo Gelar Pengajian

Ekonomi & Bisnis

6 September 2019 23:53 WIB

Pengajian Syariah Hotel Solo.


SUKOHARJO, solotrust.com - Syariah Hotel Solo telah menyiapkan sejumlah kegiatan sosial, kegiatan peningkatan spiritual dan promo menarik untuk menyambut perayaan 1 muharram atau Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah. Tahun Baru Hijriyah menjadi salah satu hari besar umat Islam di dunia. Serta mempunyai makna tersendiri bagi manajemen Syariah Hotel Solo sebagai hotel yang berkonsep syariah.



Public Relations Syariah Hotel Solo, Adil Erdita Ayu Marta mengatakan, promo dan sejumlah kegiatan yang telah disiapkan bertujuan untuk mensosialisasikan dan memperingati 1 Muharram atau Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah sebagai kalender patokan penanggalan umat Islam yang diusulkan sejak tahun kelahiran Nabi Muhammad SAW.

“Kendati konteksnya perayaan, namun kegiatan yang kami lakukan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah ini bersifat sederhana. Bahkan kegiatan yang kami lakukan ini lebih bersifat sosial dan lebih kepada peningkatan spiritual internal manajemen,” tuturnya, Selasa (3/9/2019).

Adapun rangkaian kegiatan dilakukan mulai Jumat (30/8/2019) dengan pengajian di sore hari. Pengajian bertema Bil Hikmah Waliyallah menghadirkan Ustadz sekaligus motivator, Haniffulah Syukri. Dengan harapan agar di tahun yang baru semua pihak bisa menjadi manusia yang lebih baik lagi. 

Dilanjutkan hari Minggu (31/8) pagi, Syariah Hotel Solo melakukan kerja bakti Bersih-Bersih Masjid berlokasi di Masjid Cipto Mulyo Pengging Boyolali. Selain membersihkan seluruh area masjid, para karyawan yang bertugas turut melakukan Salat Dhuha dan Salat Hajat berjamaah. Di akhir kegiatan, pihak manajemen turut memberikan infaq dan sejumlah peralatan salat untuk menambah kenyamanan beribadah para jamaah.

Tidak hanya itu, untuk menambah semarak Tahun Baru Islam 1441 Hijriyah, Syariah Hotel Solo telah mengemas promo bertajuk Muharram Promo. Di sisi pemesanan kamar, pihaknya menawarkan promo untuk periode menginap tanggal 31 Agustus-2 September 2019 di kamar Superior seharga Rp 1.441.000, sudah termasuk sarapan untuk 2 orang dan pengantaran/penjemputan dari bandara/stasiun gratis. (Rum)

(wd)