Rabu , 18 September 2019

Ibu Negara Menyanyi dan Bermain Bersama Anak-Anak PAUD di Solo

05 September 2019 12:43 WIB


Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama anak-anak PAUD mencuci tangan bersama, di PAUD Putra Pertiwi, Gilingan, Banjarsari, Solo, Kamis (5/9/2019).

SOLO, solotrust.com - Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Ibu Hj. Mufidah Jusuf kalla beserta Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Kerja mengunjungi Graha Pertiwi Sari PAUD Putra Pertiwi, Gilingan, Banjarsari, Solo, Kamis (5/9/2019).

Baca: Bawa Bendera Merah Putih, Ratusan Anak SD Sambut Ibu Negara



Setibanya di lokasi pukul 09.33 WIB, turun dari bus, Ibu Negara bersama rombongan disambut oleh dua orang anak PAUD menggunakan pakaian adat dan memberikan bucket bunga mawar merah dan putih menyambut kedatangannya.

Kemudian ibu negara Iriana disambut dengan gerak senam dari anak-anak PAUD, dilanjutkan kegiatan menanam kol merah dan kampanye hidup sehat dengan giat cuci tangan di tempat yang telah disediakan untuk mengajarkan pentingnya mencuci tangan menggunakan air bersih, hand sanitizer dan tissue kepada anak-anak PAUD.

Acara dilanjutkan dengan kegiatan di dalam Graha, Ibu Iriana, Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan OASE Kabinet Kerja mengajak anak-anak bermain, tanya jawab dan bernyanyi. Anak-anak tampak bersemangat bernanyi lagu – lagu seperti Wiwit Aku Isih Bayi, Balonku Ada Lima, Bintang Kecil, Duku Opo Salak dan lagu lainnya.

Dalam kunjungannya kali ini, Ibu Negara Iriana Joko Widodo turut menyerahkan sejumlah bantuan dari pemerintah kepada 5 lembaga PAUD di Kota Solo, meliputi PAUT Putra Pertiwi, PAUD Kasih Bunda, PAUD Laily, PAUD Wijaya Kusuma, dan PAUD Insan Mulia.

Bantuan yang diberikan dari Kemendikbud berupa 152 Goodie Bag berisi crayon dan buku gambar, 800 terdiri dari 16 Judul, Alat Permainan Edukasi 5 paket. Kemudian dari Kementerian PUPR berupa tempat cuci tangan permanen di 5 lokasi masing-masing 5 keran, tempat cuci tangan dari ember daur ulang sebanyak 20 unit, tempat cuci tangan dari ember baru 5 unit.

Lalu, Kementerian Sosial memberikan bantuan berupa peralatan dan perlengkapan sekolah yang berjumlah 152 dan Kementerian Pertanian menyerahkan bantuan berupa 4 unit hidroponik berbagai jenis sayuran, 1 paket display Kawasan Rumah Pangan Lestari sekitar 1.000 tanaman sayur dan buah berbagai jenis seperti, kol, terong, tomat, bayam, kangkung, selada dan lain-lain, serta 180 goodie bag berisi pangan lokal beragam bergizi seimbang dan aman, benih sayuran berbagai jenis, dan komik, pulpen, buku, leaflet pemanfaatan pekarangan dan diversivikasi pangan.

“Ibu Negara tadi mengajak anak-anak untuk bergembira, menyanyi, tanya jawab kepada anak-anak, kemudian juga menyerahkan berbagai macam bantuan untuk anak-anak dan Guru di 5 PAUD di Kota Solo, lalu tadi juga diisi dengan kegiatan menanam bibit pohon dan membiasakan anak-anak cuci tangan untuk pola hidup bersih dan sehat,” tutur Galuh Murya Widawati, Kasi PAUD dan Pendidikan Keluarga Dinas Pendidikan Kota Surakarta kepada solotrust.com.

Ibu Negara, Ibu Hj Mufidah bersama rombongan OASE Kabinet Kerja meninggalkan lokasi sekitar pukul 10.20 WIB untuk menuju lokasi kunjungan berikutnya di Gedung Graha Saba. Selain itu, Ibu Negara juga diagendakan mengunjungi lokasi lain di Kota Solo seperti Sentra Batik Karlina termasuk Kediaman di Sumber. Di samping itu juga diagendakan menuju Yogyakarta. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com