Rabu , 26 Februari 2020

Raih Dua Medali di Pimnas ke-32, Mahasiswa UNS Dapat Beasiswa

4 September 2019 17:07 WIB


Penyerahan beasiswa oleh Area Manager BSM Solo, Zulfikar kepada Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Prof. Kuncoro Diharjo serta tim penerima beasiswa, di Ruang Sidang 1 Gedung Rektorat UNS, Kentingan, Jebres, Solo, Selasa (3/9/2019).


SOLO, solotrust.com – Mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta mendapatkan beasiswa dari Bank Syariah Mandiri berkat prestasinya meraih medali dalam ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) ke-32 di Universitas Udayan, Bali pada 27-31 Agustus 2019 kemarin.



Baca: Ketua MK, Anwar Usman Hadiri Seminar Nasional Magister Hukum UNS

Beasiswa prestasi yang diserahkan senilai Rp 7.500.000,- untuk medali perunggu kategori presentasi Program Kreativitas Mahasiswa Penelitian Eksakta (PKM-PE) dan Rp 5.000.000, untuk medali perak kategori poster PKM-PE

Secara simbolis beasiswa prestasi itu diserahkan oleh Area Manager BSM Solo, Zulfikar kepada Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho didampingi Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UNS, Prof. Kuncoro Diharjo serta tim penerima beasiswa, di Ruang Sidang 1 Gedung Rektorat UNS, Kentingan, Jebres, Solo, Selasa (3/9/2019).

“Semoga ini bisa bermanfaat untuk para mahasiswa dan bisa memacu mereka untuk terus berprestasi. Kami yakin para mahasiswa yang memperoleh medali ini akan bisa mengembangkan inovasinya supaya bisa dimanfaatkan oleh publik,” kata Area Manager BSM Solo, Zulfikar

Ke depan, kata Zulfikar, BSM tidak menutup kemungkinan untuk memberikan beasiswa atau reward kepada mahasiswa UNS yang memiliki prestasi baik dikancah nasional maupun internasional.

Sementara itu, Rektor UNS, Prof. Jamal Wiwoho mengatakan, bahwa Tim Program Kreativitas Mahasiswa Penelitian Eksakta (PKM-PE) UNS berhasil meraih dua medali di ajang Pimnas ke-32. Dua medali yang diraih yaitu Perak untuk kategori Poster dan Perunggu untuk kategori Presentasi oleh Tim PKM-PE UNS dengan judul Modifikasi Struktural Fungsional Linuxmint CO2O2 sebagai Katoda Baterai Li-ION Mobil Listrik. Tim PKM-PE ini digawangi oleh Khikmah Nur Rikhy Stulasti, Refarmita Nur Halimah dan Luthfiatul Azizah Aini yang ketiganya merupakan mahasiswi Prodi Teknik Kimia, Fakultas Teknik (FT) UNS.

“Alhamdulillah tahun ini dapat dua medali, yaitu Perak dan Perunggu. Terima kasih kepada tim yang telah mengharumkan nama UNS di kancah Nasional. Dan saya ucapkan terimakasih pula kepada dosen pembimbing yang telah bekerja luar biasa untuk membimbing mahasiswanya hingga bisa lolos ke Pimnas,” kata Prof. Jamal.

Prof. Jamal juga memberikan apresiasi kepada Bank Syariah Mandiri yang telah memberikan penghargaan berupa beasiswa prestasi kepada tim yang memperoleh medali di ajang Pimnas ke-32 ini.

Baca: UNS Gandeng Stakeholder Gali Manfaat Mikroba

“Terimakasih kepada BSM atas beasiswa ini, saya doakan semoga BSM tumbuh menjadi bank syariah yang besar dan barokah,” katanya. (adr)

(wd)

  • Kontak Informasi SoloTrust.com
  • Redaksi: redaksi@solotrust.com
  • Media Partner: promosi@solotrust.com
  • Iklan: marketing@solotrust.com