Entertainment

Putra Mendiang Ustdaz Arifin Ilham Perankan Ayahnya Dalam Film Terbaru

Musik & Film

3 September 2019 14:03 WIB

Jumpa pers film suami yang menangis.


Solotrust.com- Film yang berangkat dari inisiasi mendiang ustadz Arifin Ilham tentang biography perjalanan hidup Arifin Ilham yang sempat tertunda penayangannya, pada akhirnya mendapat tanggal rilis tanggal 5 September 2019.



Film tersebut rencananya tayang tahun 2018 dan dikerjakan selama dua tahun, namun karena ada satu dan lain hal maka terpaksa harus tertunda jadwal penayangannya.

“Jadi almarhum itu sudah nonton film ini dari sebelum sakit, bukan ketika sakit baru nonton. Sebelum sakit sudah nonton, dan memang seharusnya tayang tahun lalu, tapi ketika mau penentuan tanggal tayang, almarhum sakit, di sinilah banyak tertunda dan abi sudah dirawat di Penang.” cerita putra sulung Ustadz Arifin Ilham, Alvin Faiz pada jumpa pers di kawasan Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/8/2019).

Film yang tokoh utamanya diperankan oleh Alvin Faiz tersebut berjudul Suami Yang Menangis. Alvin mengatakan keterlibatannya dia sebagai pemeran Arifin Ilham karena permintaan dari mendiang ayahnya secara langsung.

Mengetahui dirinya ditunjuk sebagai pemeran utama di film tersebut, Alvin mulai mengasah kemampuan aktingnya. Dia sadar masih kurang dalam hal seni peran, maka langkah pertama yang dia ambil setelah mengetahui dirinya ditunjuk sebagai pemain utama ialah mengikuti kelas akting.

“Saya pikir bercanda, karena saya enggak bisa akting, saya bukan aktor. Pokoknya kamu main ya dan abi (Arifin Ilham) orangnya memang suka bercanda, saya pikir bercanda, tiba-tiba sudah di kontak untuk kelas acting.” beber Alvin yang awalnya mengira penunjukan dirinya oleh mendiang ayahnya hanyalah candaan biasa.

“Saya baru ingat amanah almarhum salah satunya ketika masuk dunia film bahwa ayah saya memperbolehkan tapi tidak boleh melebihi syari’at.” tambahnya.

Film yang disutradarai oleh Farid Ongky ini tidak seluruhnya menceritakan tentang perjalanan hidup Ustadz Arifin Ilham, tapi ada percampuran fiksi di dalamnya.

“Ada tambahan dari imajinasi jamaahnya Abi.” lanjutnya menerangkan konten cerita yang ada di dalam film tersebut.

Selain Alvin, pemeran film tersebut ialah Ariyo Wahab, Poppy Bunga, dan Betari Ayu ikut terlibat dalam film tersebut. (dd)

(wd)